Prakiraan Cuaca

UPDATE Prakiraan Cuaca Rabu 20 Oktober, BMKG: Hujan Petir Bakal Landa Tiga Wilayah Jakarta

Rabu (20/10/2021) ini BPBD DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang di tiga wilayah.

xinhua.net
BPBD DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang di tiga wilayah, Rabu (20/10/2021). Foto ilustrasi: Hujan disertai petir. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Memasuki musim penghujan di minggu ketiga bulan Oktober 2021, warga DKI Jakarta diingatkan untuk mewaspadai potensi hujan yang akan melanda kawasan Ibu Kota, terutama di daerah yang selama ini menjadi langganan banjir.

Rabu (20/10/2021) ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang di tiga wilayah.

Potensi hujan disertai petir dan angin kencang  diprakirakan terjadi pada Rabu siang hingga sore malam hari.

Berdasarkan rilis BPBD DKI Jakarta melalui laman @BPBDJakarta pada Rabu dini hari WIB, ketiga wilayah tersebut adalah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, yang berpotensi mengalami hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat pada siang menjelang malam hari.

Selain tiga wilayah itu, pada saat bersamaan juga diprakiraan berpotensi terjadi di tiga wilayah selatan Jakarta, yakni Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Depok.

Baca juga: Peringatan Dini BMKG: Tiga Wilayah Jakarta Berpotensi Terjadi Hujan Petir pada Senin Siang dan Sore

Baca juga: UPDATE Prakiraan Cuaca Minggu 17 Oktober, BMKG: Sejumlah Wilayah Indonesia Dilanda Hujan Petir

Hujan ringan diprakirakan terjadi di Jakarta Pusat pada Rabu siang, serta malam hari di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sementara itu secara umum seluruh wilayah Jakarta pada Rabu pagi diprakirakan mengalami cuaca cerah berawan.

Suhu udara di Ibu Kota berkisar antara 24 dan 32 derajat celsius dengan tingkat kelembapan 65 s.d. 90 persen. (*)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved