Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Rahmat Effendi akan Evaluasi Program Vaksinasi Covid-19 Door to Door di Kota Bekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi masih menunggu laporan jajarannya terkait vaksinasi door to door untuk jadi bahan evaluasi.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
Wartakotalive.com/Yolanda Putri Dewanti
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi terus berupaya meningkatkan program vaksinasi agar mencapai herd immunity. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Wali Kota Rahmat Effendi mengatakan hingga saat ini pihaknya masih melakukan evaluasi terkait vaksinasi yang langsung menyasar ke rumah warga atau biasa disebut vaksin door to door.

Kendati, sudah berjalan beberapa pekan, Pepen sapaan akrab Rahmat Effendi belum dapat menjelaskan apakah vaksinasi door to door itu berjalan dengan baik, dan dapat meningkatkan cakupan vaksinasi di Kota Bekasi sebagai upaya menciptakan herd immunity.

"Hari ini kita belum bisa evaluasi seminggu kemarin. Karena dinkes baru mengevaluasi secara khusus, mungkin besok. Besok libur ya. Paling kamis ya," kata Rahmat Effendi, Selasa (19/10/2021).

Baca juga: Pepen Ingin Pemprov Jawa Barat Turun Tangan Atasi Pencemaran Kali Bekasi

Pemerintah Kota Bekasi tengah menyiapkan strategi dalam upaya percepatan vaksin untuk mencapai 70 persen herd immunity di Kota Bekasi. Apalagi saat ini Kota Bekasi memiliki Stok vaksin berjumlah 751 dosis.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan untuk menghabiskan stok vaksin yang masih cukup banyak tersebut. Maka pihaknya menyiapkan langkah sebagai upaya percepatan, salah satunya yaitu dengan vaksin door to door.

"Itu sudah berjalan. Nah program itu juga untuk menghabiskan stok vaksin sebanyak 751 ribu dosis," kata Rahmat Effendi, Sabtu (2/10/2021).

Dalam percepatan vaksinasi door to door itu, Pemerintah Kota Bekasi tidak lagi menyasar pada lingkungan Kelurahan, melainkan dipersempit ke lingkungan RW.

Adapun vaksin door to door itu akan dilakukan di 1.018 titik yang tersebar di berbagai RW di Kota Bekasi.

"Sekarang mobile kita rubah. Kalau kemarin kan kita buat meja pendaftaran dan lain-lain. Nah kalau sekadang kita yang datangi. Jadi by name by address," katanya.

Vaksinasi door to door ini, diungkapkan Pepen sebagai bentuk kemudahan masyarakat yang disibukan dalam kegiatannya sehari-hari.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved