Breaking News:

Travel

Mandalika Saingi Bali sebagai Destinasi Pariwisata, siap Gelar Balap Motor FIM MOTUL World Superbike

Mandalika,  di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) digadang-gadang akan menyaingi Bali sebagai destinasi pariwisata di Indonesia.

Warta kota/Lili
ITDC dan MGPA Siap gelar event sport Tourism di The Mandalika 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Mandalika,  di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) digadang-gadang akan menyaingi Bali sebagai destinasi pariwisata di Indonesia.

Hal ini karena di Mandalika memiliki sirkuit berkelas internasional. Tidak hanya wisatawan domestik tapi juga mancanegara yang kepincut untuk datang.

Bulan November nanti The Mandalika bersama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku  bagian dari ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) siap untuk menggelar event sport tourism, khususnya balap motor FIM MOTUL World Superbike (WSBK) serta FIM MotoGP World Championship (MotoGP) Seri Indonesia pada Maret 2022.

Salah satu wujud kesiapan ini adalah dengan diluncurkannya Logo Mandalika GP Series dan Mandalika Xperiences dalam acara bertajuk “Get Ready to Race” yang berlangsung di KAUM Restaurant, Jakarta, Selasa, (19/10/2021). 

Baca juga: Progres Kesiapan Nyaris 100 Persen, Sirkuit Mandalika Siap Gelar MotoGP dan World Superbike

Baca juga: Indonesia Masuk Kalender Gelaran MotoGP 2022, Pembangunan Fasilitas Sirkuit Mandalika Dikebut

Direktur Keuangan, Strategi dan Manajemen Risiko ITDC Nugdha Achadie mengatakan logo Mandalika GP Series akan menjadi identitas resmi untuk semua event yang berkaitan dengan balap (racing) yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit. 

Sementara logo Mandalika Xperiences akan digunakan untuk event-event lainnya selain event balap seperti konser musik, kegiatan seni budaya, dan acara olahraga lainnya.

"Dengan peluncuran logo identitas resmi ini kami nyatakan kesiapan kami dalam menggelar berbagai event sport tourism di The Mandalika, termasuk event balap yang akan berlangsung yaitu Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada tanggal 12 – 14 November 2021, FIM MOTUL World Superbike (WSBK) pada tanggal 19-21 November 2021 serta FIM MotoGP World Championship (MotoGP) Seri Indonesia pada Maret 2022," papar Nugdha

"Kami berharap kegiatan ini dapat semakin meneguhkan dan memperkuat brand image The Mandalika sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) dengan konsep Sport Tourism Destination," imbuhnya.

ITDC dan MGPA siap gelar event sport tourism di the Mandalika
ITDC dan MGPA siap gelar event sport tourism di the Mandalika (Warta Kota/Lilis Setyaningsih)

Direktur Utama MGPA Ricky F. Baheramsjah menjelaskan, logo Mandalika GP Series menggunakan warna tropis yang menunjukkan kegembiraan baru dari olahraga balap melalui warna yang mewakili daya pikat yang hidup di wilayah Indonesia. 

Warna pada logo ini juga memiliki makna diantaranya, warna merah melambangkan kecepatan dan percaya diri, warna kuning melambangkan energi dan semangat, warna biru melambangkan tantangan dan kebebasan, serta warna abu-abu melambangkan profesionalisme serta adaptif.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved