Breaking News:

Ujaran Kebencian

Berkas Perkara Muhammad Kece Belum Lengkap, Jaksa Berikan Petunjuk kepada Penyidik

Berkas tersebut dinyatakan belum lengkap, karena belum memenuhi syarat formil maupun materiel.

Editor: Yaspen Martinus
Tribunnews.com
Kejaksaan Agung menyatakan berkas perkara dugaan tindak pidana penistaan agama atas nama tersangka Muhammad Kece, belum lengkap. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Kejaksaan Agung menyatakan berkas perkara dugaan tindak pidana penistaan agama atas nama tersangka Muhammad Kece, belum lengkap.

Kapuspenkum Kejagung Leonard Eben Ezer mengatakan, berkas tersebut dinyatakan belum lengkap, karena belum memenuhi syarat formil maupun materiel.

"Belum lengkap baik secara formil maupun materiel, yang telah diberikan petunjuk oleh tim jaksa peneliti untuk dilengkapi oleh tim penyidik pada Bareskrim Polri," kata Leonard, Selasa (19/10/2021).

Dalam berkas perkara dimaksud, tersangka Muhammad Kece disangka melanggar Pasal 45a ayat (2) jo pasal 28 ayat (2) Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Diciduk di Bali

Polisi akhirnya menciduk YouTuber Muhammad Kace yang diduga menista agama, Rabu (25/8/2021).

"Sudah ditangkap di Bali," kata Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto, saat dikonfirmasi, Rabu (25/8/2021).

Rencananya, kata Agus, penyidik Polri bakal membawa YouTuber tersebut ke Bareskrim Polri, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait unggahannya yang dianggap menista agama.

"Hari ini akan dibawa ke Bareskrim," ujarnya.

Baca juga: ISU Reshuffle Kabinet Berembus Lagi, Enam Menteri Ini Dinilai Layak Diganti

Sebelumnya, YouTuber dengan nama channel Muhammad Kace mengundang kontroversi dan dikecam beberapa ulama, lantaran narasi dan ucapannya dikhawatirkan akan memicu emosi Umat Islam.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved