Breaking News:

Berita Nasional

Bendum Partai Berkarya Kagumi Insting Politik Megawati, Sebut Bu Mega Sosok Jenius dan Lihai

Umar Bonte menyebut Megawati adalah sosok yang sangat jenius dan lihai dalam perpolitikan

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Bendahara umum DPP Partai Berkarya Umar Bonte 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-Bendahara umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya Umar Bonte memberikan pujian terhadap sosok putri proklamator, Megawati Soekarnoputri.

Bukan tanpa alasan, tokoh muda asal Sulawesi itu mengatakan, Megawati adalah sosok yang sangat jenius dan lihai dalam perpolitikan.

Bagaimana tidak, di era digitalisasi ini, Ketua Umum DPP PDIP itu dinilai mampu mempertahankan ideologi Bung Karno tetap berimbang, dan selaras dengan perkembangan iklim perpolitikan.

Baca juga: Aksi Dukung-mendukung Ganjar-Puan Makin Liar, PDIP Ancam Sanksi Tegas Kader yang Kangkangi Megawati

“Dalam membesarkan partai, ibu Megawati memiliki tangan dingin bagaimana melawan kekuatan orde baru kemudian membesarkan partai kecil saat itu, hingga menjadi partai besar. Itu tidak mudah ini membutuhkan kejeniusan dan insting politik yang tajam dan tepat,” ungkap Umar melalui keterangan tertulis, Rabu (20/10/2021)

Bagi Umar Bonte, meski ia berada pada partai politik Berkarya, mengidolakan ibu Megawati sebagai putri proklamator yang piawai bukanlah sesuatu yang haram.

Sebab ketokohan Megawati bukan hanya soal keturunan, tapi telah terbukti dengan beberapa kali memenangkan pertarungan politik elit semisal pemilihan presiden.

Resmikan Patung Bung Karno, Megawati Kenang Ayahnya saat Kerja di Perusahaan KA Milik Belanda

Baca juga: Pimpin Rapimnas Partai Berkarya, Muchdi PR Ganti Sejumlah Pengurus DPP yang Tak Loyal

“Ini patut diberikan penghargaan. Sebagai anak bangsa, sebagai tokoh politik, saya menyebut beliau adalah aset bangsa yang saat ini sulit menemukan sosok perempuan sepertinya,” ujar Umar.

Sebab itu, pihaknya berharap Partai Berkarya dapat mengamati dan menanti langkah-langkah PDIP perjuangan agar dapat seiring bersama menjaga dan memajukan bangsa ini.

“Semisal pilpres nanti, siapa figur yang akan dilahirkan apakah ibu Puan atau pak Ganjar, partai Berkarya harus bisa menunggu langkah itu dan berada dalam barisan perjuangan mereka."

Baca juga: Hoaks Bu Mega Sakit Bikin Hasto Nangis, Ngabalin Dukung Tempuh Jalur Hukum: Biar Jadi Pelajaran

"Partai berkarya harus bisa mengikuti dan mencermati langka politik Megawati dalam hal menempatkan calon presiden yang tepat. Saya sebagai Bendum Berkarya sangat meyakini bahwa ibu Megawati memungkinkan dan potensial dapat melahirkan presiden 2024,” yakinnya menutup keterangan persnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved