Breaking News:

Info Baznas

Bantu Penanggulangan Covid-19, AXA Mandiri Salurkan Dana Surplus Underwriting melalui Baznas

Dana tersebut akan disalurkan melalui program-program Baznas dalam penanggulangan Covid-19 agar masyarakat tetap dapat bertahan selama pandemi.

Editor: Ichwan Chasani
Dok. Baznas
Penyerahan sebagian dana surplus underwriting secara simbolis diserahkan oleh  Direktur AXA Mandiri Financial Services Uke Giri Utama kepada Ketua Baznas RI Prof. Dr. Noor Achmad, MA., yang diselenggarakan secara virtual dan live melalui kanal YouTube Baznas TV, Selasa (19/10/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Dalam rangka membantu pemerintah mencegah dan menanggulangi penyebaran virus Covid-19, PT AXA Mandiri Financial Services, menyalurkan sebagian dana surplus underwriting atas penjualan produk asuransi syariah tahun 2020 sebesar Rp. 646.818.582 disalurkan sebagai dana sosial melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Dana tersebut akan disalurkan melalui program-program Baznas dalam penanggulangan Covid-19 agar masyarakat tetap dapat bertahan selama pandemi.

Penyerahan sebagian dana surplus underwriting secara simbolis diserahkan oleh  Direktur AXA Mandiri Financial Services Uke Giri Utama kepada Ketua Baznas RI Prof. Dr. Noor Achmad, MA., yang diselenggarakan secara virtual dan live melalui kanal YouTube Baznas TV, Selasa (19/10/2021).

Turut hadir dan menyaksikan Pimpinan Baznas RI Rizaludin Kurniawan, S.Ag, M.Si, Saidah Sakwan, MA, Dirut Baznas M Arifin Purwakananta, Direktur Sales and Distribution Bank Syariah Indonesia Anton Sukarna dan Kepala Divisi CSR Baznas RI Agus Siswanto.

Dalam sambutannya, Ketua Baznas RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA, menyampaikan apresiasi kepada AXA Mandiri yang telah mempercayakan dana sosialnya melalui Baznas.

 “Alhamdulillah kami masih dapat terus bekerja sama dengan AXA Mandiri. Kami berterima kasih dan mendukung penuh upaya AXA Mandiri dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penyaluran sebagian dana surplus underwriting ini, yang tentunya akan dipergunakan dengan sebaik-baiknya demi kemaslahatan umat. Upaya AXA Mandiri yang terus-menerus menyebar kebaikan, terutama di situasi seperti ini akan berdampak langsung kepada masyarakat,” ujarnya.

Prof Noor mengatakan, dana sosial dari AXA Mandiri ini akan digunakan untuk program darurat Baznas dalam penanggulangan Covid-19 seperti program pemberian paket darurat, Kita Jaga Kyai, Kita Jaga Usaha, dan Kita Jaga Yatim.

Program-program ini juga sebagai bentuk implementasi dukungan dana zakat, infak, dan sedekah dalam rangka mendukung program pemerintah untuk penanggulangan Covid-19. 

Sementara itu, Direktur PT AXA Mandiri Financial Services Uke Giri Utama mengatakan, penyaluran sebagian dana surplus understanding merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam mengedepankan amanah dari para pemegang polis asuransi syariah untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Pemberian sebagian dana surplus underwriting untuk kepentingan sosial ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk mengedukasi masyarakat bahwa manfaat mempunyai asuransi syariah adalah sekaligus memberi kesempatan masyarakat untuk saling berbagi terhadap sesama," tutur Uke.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved