Breaking News:

Film

Aktris Rusia Yulia Peresild Harus Belajar Jalan Lagi Pulang dari Syuting di Antariksa

Sutradara dan aktris Rusia menjadi insan film pertama di dunia yang melakukan syuting film komersial di luar Bumi.

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
Istimewa/roscosmos.ru
Aktris Yulia Peresild (kiri), kosmonot Oleg Novitsky (tengah), dan sutradara Klim Shipenko (kanan) dalam jumpa pers pada Selasa (19/10/2021), menceritakan pengalaman mereka syuting film di stasiun antariksa. 

WARTAKOTALIVE.COM -- Film yang mengambil setting ruang angkasa sudah banyak, namun pengambilan gambar selalu dilakukan di Bumi, alias tidak sungguhan di antariksa.

Maka seorang sutradara berkebangsaan Rusia ingin membuat sesuatu yang berbeda dari yang pernah ada, yakni film bersetting antariksa yang pengambilan gambarnya benar-benar di angkasa luar.

Mereka menjadi dua insan film pertama yang melakukan syuting film komersial di luar Bumi.

Sebagaimana diwartakan AP, sutradara bernama Klim Shipenko dan aktris bernama Yulia Peresild, diluncurkan ke stasiun antariksa internasional, dan melakukan syuting di sana selama 12 hari.

Pada Minggu (17/10) ini mereka berdua sudah kembali ke Bumi, dan kepada para jurnalis yang meliput jumpa pers pada Selasa (19/10), Shipenko dan Peresild menyatakan sedih saat harus meninggalkan stasiun antariksa.

Shipenko dan Peresild diantar ke stasiun antariksa itu oleh kosmonot Anton Shkaplerov menggunakan pesawat antariksa Soyuz.

Ketika pulang mereka diantar kosmonot lainnya, Oleg Novitskiy.

Bedah di antariksa

Film yang pengambilan gambarnya dilakukan di angkasa luar ini diketahui bertajuk Challenge, yang menceritakan seorang ahli bedah yang harus terbang ke stasiun antariksa untuk menyelamatkan nyawa seorang kru stasiun antariksa.

Kondisi kru itu terlalu parah sehingga operasi harus dilakukan di ruang angkasa.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved