Breaking News:

Sebelum Kenal Bulu Tangkis, Jonatan Christie Nyaris Jadi Pemain Sepak Bola

Niat Adi untuk mengenalkan dunia sepak bola tak lepas dari masa lalu dirinya yang pernah menjadi pemain sepak bola

Warta Kota/ Muhamad Fajar Riyandanu
Andreas Adi Siswa, ayahanda dari Jonatan Cristie saat ditemui di kediamannya, Senin (18/10/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Sebelum terjun ke olahraga badminton, atlet bulu tangkis nasional Jonatan Cristie ternyata menggeluti olahraga sepakbola dan bahkan hampir tergabung dalam akademi sepak bola ASIOP, Senayan. 

"Iya sebenarnya dulu Jonatan kecil, itu ambilnya sepak bola. Dulu ada namanya Almarhum bung Ronny Pattinasarani dia kan klub ASIOP Senayan, saya pernah bawa Jonatan pas kecil ke situ, dilihat nih sama almarhum anak kamu energik, boleh nih nanti ajak bawa ke sini. Jonatan senang dia mau," kata Andreas Adi Siswa, ayahanda dari Jonatan Cristie saat ditemui di rumahnya di Gang Mangga, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (18/10/2021), petang. 

Niat Adi untuk mengenalkan dunia sepak bola tak lepas dari masa lalu dirinya yang pernah menjadi pemain sepak bola.

Dengan tatapan yang mengarah ke atap rumahnya, Adi berusaha untuk mengingat sesuatu. Pada tahun 1981, ia mengaku pernah menjadi pemain bola U-15 dan bertolak ke Lioncity, Singapura. "Harusnya saya bisa continue latihan bola, masuk sekolah bola," kenang Adi. 

Baca juga: Garang di Lapangan Ternyata Jonatan Christie Suka Bantu Orang Kesulitan dan Pernah Biayai Operasi

Baca juga: Ayahanda Minta Jonatan Christie Tidak Menikah Dulu Untuk Fokus Olimpiade 2024

Harapan Adi nyatanya bertepuk sebelah tangan. Keinginan dirinya untuk menjadi seorang atlet pupus karena tak memperoleh dukungan dari kedua orang tuanya.

"Orang tua nggak dukung, jadi di situ rasa kegagalan saya. Pada waktu itu orang tua saya berfikir bahwa atlet tidak menjamin dalam kehidupan, jadi saya benar-benar tidak boleh jadi atlet. Di situlah rasa kekecewaan saya, saya merasa gagal. Setelah saya berkeluarga, ketika saya punya anak saya jadikan atlet. Itu yang memang menjadi harapan saya," tutur Adi, panjang lebar.

Baca juga: Setelah Bawa Pulang Piala Thomas, Ayahanda Harap Jonatan Christie Sabet Emas Olimpiade

Baca juga: Ayahanda Jonatan Christie Kecewa Merah Putih Dilarang Berkibar di Ceres Arena

Lebih lanjut, walau sempat diarahkan untuk menjadi pemain sepak bola, Jonatan belum pernah tergabung ke dalam akademi maupun sekolah sepak bola. 

"Belum gabung (ASIOP), baru main saja, lihat-lihat. Pada waktu itu saya sempat ngobrol dengan Bung Ronny, boleh nanti ajak kira-kira umur kelas 2-3 SD, kalau masih kecil gini susah. Tapi ternyata dalam perjalanan bisa lari ke bulu tangkis," pungkas Adi, dengan tawa (M29).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved