Breaking News:

PIC Gelar Penggalangan Dana bagi Korban Bencana, Nikita Mirzani: Pemuda-Pemudi Kita Kreatif

Alasan tersebut yang menjadi cikal bakal para Pemuda Indonesia Center (PIC) untuk menggelar kegiatan penggalangan dana. 

Penulis: Rizki Amana | Editor: Budi Sam Law Malau
Warta Kota/ Rizki Amana
Selebriti Nikita Mirzani pada acara kegiatan Penggalangan Dana PIC di kawasan Serpong, Kota Tangsel, Selasa (19/10/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG -- Pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia terus berdampak terhadap perekonomian masyarakat, terutama masyarakat kelas menengah ke bawah.

Alasan tersebut yang menjadi cikal bakal para Pemuda Indonesia Center (PIC) untuk menggelar kegiatan penggalangan dana. 

Ketua Pelaksana Gerakan Amal PIC, Ahmad Rifai mengatakan inisiatif gerakan yang mereka gagas karena melihat begitu banyak bencana yang terjadi di tengah andemi yang tak kunjung henti.

"Tentunya ada beberapa dampak yang kemudian menjadi satu musibah atau cobaan bagi saudara-saudara kita. Akhirnya kita mengkonsep kegiatan ini dalam bentuk galang dana," kata Ahmad Rifai di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (19/10/2021).

Baca juga: Jadi Jawara Penggalangan Dana Sosial Terbanyak se-Jakarta Selatan, Tomy Fudihartono Ungkap Kuncinya

Baca juga: Membantu Warga Terdampak Bencana di Bogor, Kabomania Gelar Aksi Penggalangan Dana

Rifai mengatakan kegiatan juga ditujukan sebagai pemicu untuk memunculkan gerakan kemanusiaan yang dikomandoi oleh para kalangan muda. 

Sebab, ia menilai gerakan seperti ini diperlukan di tengah bencana alam maupun non alam yang masih melanda tanah air. 

"Harapan bahwa ini akan menjadi pemantik kemudian satu hal yang membuat teman-teman lain terus bergerak dalam aksi kemanusiaan menolong saudara-saudara kita," katanya. 

Sementara itu, artis Nikita Mirzani turut hadir dalam kegiatan penggalangan dana yang digelar oleh PIC tersebut mengatakan pentingnya peran pemuda dalam menanggulangi bencana alam maupun non alam yang kerap melanda tanah air. 

Baca juga: Sindiran Menohok Nikita Mirzani untuk Rachel Vennya yang Kabur saat Jalani Karantina Mandiri

"Bagus pemuda-pemudi kita kreatif, inovatif. Mereka selalu berkembang pemikirannya setiap saat bukan hanya untuk suatu hal-hal yang tidak baik, tapi mereka juga melakukan hal-hal yang positif yang harus diapresiasi," katanya,

Selain itu, Nikita berharap agar kegiatan penggalangan dana ini dapat terselenggarakan secara transparansi saat penyaluran ya berlangsung. 

Serta, penyaluran bantuan dapat menyasar kepada masyarakat yang terkategori laik dalam menerima program tersebut. 

"Dan mudah-mudahan dengan banyaknya acara amal ini saudara-saudara kita di luar sana banyak yang tertolong. Terus mudah-mudahan dana yang terkumpul bisa digelontorkan atau diberikan orang-orang yang tepat gitu. Karena kan banyak sekali acara-acara kayak gini tapi tidak transparan, kalau acara ini semuanya transparan," pungkasnya. (m23) 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved