Breaking News:

PON XX Papua

Atlet Kota Depok Sumbang 18 Medali untuk Bantu Jawa Barat Jadi Juara Umum PON XX Papua

Tercatat, para atlet Kota Depok itu sukses menyumbangkan 5 emas, 5 perak dan 8 perunggu di PON XX Papua 2021.

Editor: Murtopo
berita.depok.go.id/istimewa
Medali emas dan perak dari cabor Dayung yang diraih atlet Kota Depok di ajang PON XX Papua. Atlet Kota Depok sukses menyumbangkan 5 emas, 5 perak dan 8 perunggu untuk KOntingen Jawa Barat di PON XX Papua 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM -- Atlet dari Kota Depok menyumbang 18 medali untuk kontingen Jawa Barat di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Tercatat, para atlet Kota Depok itu sukses menyumbangkan 5 emas, 5 perak dan 8 perunggu di PON XX Papua 2021.

Seperti dilansir dari berita.depok.go.id Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok, Herry Suprianto mengatakan, atlet-atlet Kota Depok turut menyumbangkan perolehan medali untuk Kontingen Jabar yang menjadi juara umum di PON XX Papua 2021.

 "Predikat juara umum PON XX Papua berkat kerja keras atlet-atlet di 27 kota/kabupaten se-Provinsi Jabar. Termasuk Kota Depok yang mengirimkan 17 atlet, dua pelatih yang juga masuk ke Kontingen Jabar," kata Herry seperti dikutip dari berita.depok.go.id.

Baca juga: Atlet Kota Bekasi Peraih Medali Emas di PON XX Papua Kabarnya Bakal Terima Bonus Rp 250 Juta

Dikatakan Herry, usai mengikuti ajang olahraga nasional terbesar di Indonesia, sebagian atlet Depok sudah kembali ke kota ini. Sisanya masih melaksanakan karantina selama beberapa hari. 

KONI Depok pun akan tetap memantau setiap atletnya. Kendati mereka masuk ke dalam Kontingen Jabar di PON XX Papua 2021.

“Kebanggan kami para atlet Kota Depok bisa memberikan hasil terbaik. Dari 17 atlet yang kami kirim, 16 di antaranya membawa pulang medali, kecuali dari cabang olahraga Aeromodelling karena memang kondisi cuaca dan sebagainya," ujar Herry.

Baca juga: Sumbang 34 Medali di PON XX Papua, KONI Kota Bekasi Bidik Porda Jabar

"Namun tetap apapun hasilnya, para atlet Kota Depok sudah memberikan upaya yang terbaik,” tutur dia.

Herry menambahkan, ke depan atlet-atlet yang berlaga di PON XX Papua juga akan bersiap untuk Pekan Olahraga (Porprov) tahun 2022.

 Prestasi mereka diharapkan dapat menambah motivasi atlet Kota Depok lainnya agar memberikan upaya terbaiknya di ajang-ajang yang lebih tinggi lagi.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI >>>

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved