Breaking News:

Pendidikan

Program #hasTECH IndoSterling Technomedia Siapkan Inkubator Entrepreunership Generasi Indonesia

Kolaborasi #hasTECH dan Lembaga Pendidikan Tinggi ini membekali mahasiswa untuk siap dan memiliki daya saing saat masuk ekosistem digital.

Dokumentasi Pribadi
Billy Andrian, Direktur Utama PT IndoSterling Technomedia, mengenalkan program kolaborasi #hasTECH untuk melengkapi teori keilmuan yang didapat mahasiswa di dalam kelas dengan pengetahuan pragmatis dan skill set yang dibutuhkan industri atau lapangan kerja, Minggu (17/10/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Inovasi kreatif terus dilakukan PT IndoSterling Technomedia Tbk (TECH).

Kali ini anak usaha IndoSterling Group itu menghadirkan program #hasTECH.

Program kolaborasi dengan Lembaga Pendidikan Tinggi ini membekali mahasiswa untuk siap dan memiliki daya saing serta nilai jual saat masuk ekosistem ekonomi digital.

Baca juga: Dorong Perekonomian di Lembaga Pendidikan, Pertamina Perkuat Komitmen SDGs dan ESG

Baca juga: Indomaret Serahkan Rp 7,2 Miliar untuk Pendidikan dan Korban Bencana Alam

Billy Andrian, Direktur Utama PT IndoSterling Technomedia, mengatakan, program kolaborasi #hasTECH ini melengkapi teori keilmuan yang didapat mahasiswa.

"Teori di dalam kelas akan dilengkapi #hasTECH dengan pengetahuan pragmatis dan skill set yang dibutuhkan industri atau lapangan kerja," kata Billy Andrian, kemarin.

Dalam merespon tantangan era Industri 4.0 dan Society 5.0, Billy Andrian menyebutkan, perlu kemampuan bersifat aplikatif serta memanfaatkan kemajuan teknologi digital.

Billy Andrian, Direktur Utama PT IndoSterling Technomedia, mengenalkan program kolaborasi #hasTECH untuk melengkapi teori keilmuan yang didapat mahasiswa di dalam kelas dengan pengetahuan pragmatis dan skill set yang dibutuhkan industri atau lapangan kerja, Minggu (17/10/2021).
Billy Andrian, Direktur Utama PT IndoSterling Technomedia, mengenalkan program kolaborasi #hasTECH untuk melengkapi teori keilmuan yang didapat mahasiswa di dalam kelas dengan pengetahuan pragmatis dan skill set yang dibutuhkan industri atau lapangan kerja, Minggu (17/10/2021). (Dokumentasi Pribadi)

Hadirnya #hasTECH, katanya, menjadi implementasi dari Program Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan , Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

"Wujud kongkretnya TECH memberi ruang kolaborasi dengan berbagai universitas untuk menyiapkan lulusan siap kerja," kata Billy Andrian.

TECH juga dapat menjadi partner dan mentor lewat ruang inkubator untuk universitas kolaborator.

Baca juga: Buku Ekosistem Fintech Diterbitkan, Fintech Ubah Cara Berpikir, Perilaku dan Kebiasaan Masyarakat

Baca juga: Gol A Gong: Literasi Baca Tulis Di Era Digital Mutlak Diperlukan, Ini Alasannya

"Kami dapat membantu mahasiswa yang memiliki jiwa entrepreneur agar ide dan bisnis model mereka potensial dan bernilai di mata investor," ucapnya.

Perguruan tinggi yang sudah menjadi kolaborator pertama #hasTECH adalah Institut Teknologi DEL (ITD) di Sumatra Utara.

Setelah ITD, akan segera menyusul kolaborasi dengan beberapa perguruan tinggi lainnya.

Baca juga: Hadiri Wisuda Virtual Universitas Mercu Buana, Sandiaga Uno: Kolaborasi Untuk Pemulihan Global

Baca juga: Teknologi Digital Berkembang Pesat, Hillary Brigitta Lasut Ajak Generasi Muda Ciptakan Peluang Usaha

Pihaknya mendukung ITD yang memiliki misi menjadi center of excellence dalam pemanfaatan teknologi untuk kemajuan bangsa.

TECH ingin menjadi bagian dalam penyelenggaraan dan pengembangkan proses pendidikan yang unggul dan berkelanjutan, serta bermanfaat bagi masyarakat.

Sebelum program #hasTECH, TECH mendukung pendidikan tinggi di Indonesia lewat kolaborasi antara EduFecta dan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI).

Baca juga: Kolaborasi Edufecta dan Educampus Hadirkan Sistem Informasi Manajemen Kampus Terintegrasi Digital

Baca juga: Dipercaya APTISI, Edufecta Menjadi Sistem Pembelajaran Kuliah Online Kampus Swasta Seluruh Indonesia

EduFecta adalah platform e-learning inovasi dari anak usaha TECH.

"#hasTECH mendampingi civitas akademika sebagai future leaders and future decision makers di Indonesia, siap menyambut tantangan laju perkembangan digital industry and society, yang semakin pesat," kata Billy Andrian.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved