Breaking News:

Prakiraan Cuaca

Peringatan Dini BMKG: Tiga Wilayah Jakarta Berpotensi Terjadi Hujan Petir pada Senin Siang dan Sore

Warga DKI Jakarta agar mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat pada Senin (18/10/2021).

Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
BMKG memprakirakan, potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang itu terjadi di Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat pada Senin (18/10/2021) siang dan sore hari. Foto ilustrasi: Hujan deras mengguyur kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (19/10/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Peringatan dini yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan, warga DKI Jakarta agar mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat pada Senin (18/10/2021).

BMKG memprakirakan, potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang itu terjadi di Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat pada siang dan sore hari.

Selain di Jakarta, potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang juga diprakirakan terjadi di Kabupaten Bogor dan Kota Bogor pada sore menjelang malam hari.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan disertai kilai/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel, Jaktim dan Jakbar,” tulis BMKG dalam peringatan dini di situs resminya dipantau di Jakarta, Senin.

Cuaca di DKI Jakarta pada Senin pagi diperkirakan cerah berawan dan berawan.

Beranjak siang, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat akan diguyur hujuan intensitas ringan, sementara Jakara Selatan dan Jakarta Timur mengalami hujan sedang.

Baca juga: UPDATE Tinggi Muka Air Seluruh Pintu Air di Jakarta, Bogor dan Depok pada Senin 18 Oktober 2021

Baca juga: Benarkah Gelombang Panas Sedang Terjadi di Indonesia? Ini Penjelasan Resmi BMKG

Hujan masih melanda Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur sejak Senin siang hingga malam, sementara Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cerah.

Suhu udara di enam wilayah DKI Jakarta diperkirakan berada di kisaran  24 derajat celcius hingga 33 derajat Celcius. (*)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved