Breaking News:

Pinjaman Online

MIRIS! Untuk Tagih Utang, PT AIC Jakarta Utara Tega Olah Foto Asusila Peminjam

Polisi memergoki perusahaan teknologi finansial berinisial PT AIC di Kelapa Gading, Jakarta Utara (Jakut) mengolah foto asusila untuk menagih utang.

Warta Kota/ Desy Selviany
Perusahaan Pinjol di kawasan Komplek Ruko Bukit Gading Indah, Kelapa Gading, Jakarta Utara digerebek polisi Senin (18/10/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Segala cara sepertinya dilakukan oleh perusahaan teknologi finansial atau yang lebih populer perusahaan pinjaman online atau pinjol.

Untuk mengejar target keuntungan perusahaan, mereka sampai tega melakukan hal-hal  yang sudah di luar batas kewajaran dan sebenarnya tidak ada hubungannya dengan kasus yang sebenarnya masuk ranah perdata.

Salah satunya, perusahaan pinjaman online atau pinjol merekayasa atau melakukan olah foto asusila debitur atau peminjam.

Dan petugas kepolisian memergoki perusahaan teknologi finansial berinisial PT AIC di Kelapa Gading, Jakarta Utara (Jakut) mengolah foto asusila untuk menagih utang kepada debiturnya. 

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Auliansyah Lubis mengatakan, saat ini polisi sedang gencar berpatroli siber.

"Dan juga ada laporan polisi tentang pinjol (pinjaman online) yang mengancam dan mengirimkan gambar-gambar asusila atau berbau pornografi kepada debitur untuk penagihan (utang)," ujar Kombes Auliansyah Lubis usai penggerebekan di Jakarta Utara, Senin (18/10/2021) malam.

Baca juga: Polres Jakpus Tetapkan 6 Tersangka Kasus Pinjaman Online, 1 Supervisor dan 5 Lainnya Debt Collector

Baca juga: Puluhan Pegawai Pinjaman Online di Green Lake City Tangerang Digerebek Polisi, Kamis (14/10/2021)

Auliansyah mengonfirmasi foto asusila yang dikirimkan merupakan hasil olahan karyawan perusahaan itu sendiri.

"Ya, itu hasil editan mereka," ujar dia.

Pantauan ANTARA, Dir Reskrimsus Polda Metro Jaya memimpin langsung penggerebekan kantor di area Ruko Gading Bukit Indah, Jalan Raya Gading Kirana, Kelurahan Kelapa Gading Barat sekitar pukul 19.30 WIB.

Penggerebekan dilakukan karena adanya laporan masyarakat kepada polisi terkait perusahaan yang berbisnis pinjaman dalam jaring (daring), namun meresahkan saat melakukan penagihan utang.

Baca juga: Ancaman Keselamatan Masyarakat, Polres Metro Jakarta Pusat Grebek Sindikat Pinjaman Online Ilegal

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved