Breaking News:

Indonesia Juara Thomas Cup

Indonesia Juara Thomas Cup Tapi Merah Putih Tak Boleh Berkibar, Ini Kata Mantan Menpora

Meski menjuarai Thomas Cup untuk ke 14 kalinya ini, bendera Merah Putih tak boleh dikibarkan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark

screenshoot vidio.com
Tunggal putra kedua Indonesia yang bermain di partai ketiga, Jonatan Christie berhasil menang dan memastikan tim Piala Thomas Indonesia menjadi juara 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Indonesia akhirnya menjadi juara Piala Thomas setelah menanti selama 19 tahun. Tim Merah Putih menumbangkan China 3-0 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) malam WIB.

Kemenangan itu dipastikan setelah tunggal kedua Indonesia Jonatan Christie, yang main di partai ketiga, mengalahkan tunggal China Li Shi Feng dengan ruber game 21-14, 18-21 dan 21-14.

Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting, tunggal pertama Indonesia sukses menaklukan wakil China, Lu Guang Zu, juga dengan rubber game 18-21, 21-14, 21-16 dalam waktu 1 jam 17 menit.

Kemudian di partai kedua atau ganda pertama Indonesia, Fajar alfian/ Muhammad Rian Ardianto berhasil menambah satu poin kemenangan, setelah mengalahkan He Ji Ting/ Zhou Hao Dong. Fajar/ Rian menang dua gim langsung 21-12, 21-19 dalam durasi 41 menit.

Baca juga: Indonesia Kena Sanksi Dari WADA, Roy Suryo: Ini Sangat Serius Bagi Dunia Olahraga

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Pastikan Indonesia Aman dari Sanksi WADA Setelah Kirim Surat Klarifikasi

Meski menjuarai Thomas Cup untuk ke 14 kalinya ini, bendera Merah Putih tak boleh dikibarkan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, saat pemain dan pelatih Tim Piala Thomas menerima medali, trophy dan piala bergengsi.

Namun lagu Indonesia Raya masih diperbolehkan dikumandangkan dalam seremoni itu.

Karenanya ketika lagu Indonesia bergema di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu malam WIB, bendera Indonesia tidak dikibarkan dan diganti bendera PBSI.

Karena itu pula, para pemain, pelatih dan official, tidak memberi tanda hormat ke bendera saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan.

Baca juga: Indonesia Kena Sanksi Dari WADA, Terancam Tidak Bisa Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Mereka hanya menaruh tangan kanan di dada mengiringi dikumandangkannya lagu Indonesia Raya.

Menanggapi hal ini mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Roy Suryo, mengirimkan cuitannya di twitter ke Warta Kota, Senin (18/10/2021) dinihari.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved