Breaking News:

Hendak Perdayai Petugas, Kantor Pinjol Ilegal di Kelapa Gading Yang Digerebek Terapkan WFH

Pada saat digeruduk Senin (18/10/2021) pihak aparat kepolisian hanya mendapatkan empat pegawai yang berada di lantai dua Ruko.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Budi Sam Law Malau
Warta Kota/ Junianto Hamonangan
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menggerebek kantor pinjaman online (pinjol) ilegal di area Ruko Gading Bukit Indah, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (18/10/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Untuk mengantisipasi kemungkinan digeruduk polisi dan supaya kantor tampak tak ramai untuk memperdayai petugas, perusahaan pinjaman online (pinjol) di Kelapa Gading, yang digerebek petugas, Senin (18/10/2021) malam, sengaja menerapkan work form home (WFH) bagi karyawannya.

Hal itu ditemukan saat Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menggeruduk salah satu perusahaan Pinjol di kawasan Komplek Ruko Bukit Gading Indah, Kelapa Gading, Jakarta Utara tersebut.

Pada saat digeruduk Senin (18/10/2021) pihak aparat kepolisian hanya mendapatkan empat pegawai yang berada di lantai dua Ruko.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis curiga bahwa hal itu sudah direncanakan manajemen pinjol.

Baca juga: Empat Pegawai Pinjol Ilegal di Kelapa Gading yang Digerebek, Diamankan Polisi

Baca juga: Lagi, Kantor Pinjol Ilegal Modus Ancam Dengan Konten Pornografi Digerebek, Kali Ini di Kelapa Gading

"Kondisinya agak sepi karena memang mereka sudah mulai memberlakukan bekerja di rumah," jelas Auliansyah usai penggerebekan Senin (18/10/2021).

Kata Auliansyah, para pegawai Pinjol dari perusahaan PT ANT Information Consulting itu dimodali modem dan fasilitas penunjang agar bisa bekerja di rumah.

Padahal perusahaan itu memiliki 78 pegawai. Namun di hari itu hanya empat pegawai yang ditemukan polisi di Ruko tersebut.

"Tadi kami tanyakan ada menyatakan bahwa hari ini mereka melaksanakan WFH, saya bertanya ke supervisor kapan mereka melangsungkan WFH katanya hari ini," tutur Auliansyah.

Baca juga: Kantor Pinjol Ilegal di Kelapa Gading Digerebek Polisi, Ada 8000 Data Nasabah Calon Korban

Baca juga: Polda Metro Tetapkan 3 Tersangka Kasus Pinjol Ilegal di Tangerang

Sehingga dicurigai penggerebekan yang dilakukan polisi terhadap beberapa perusahaan pinjol di Jakarta Raya membuat bidang usaha itu ketar-ketir.

Meski begitu, polisi sudah menyimpan 78 data pegawai. Mereka akan diperiksa sebagai saksi.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved