Breaking News:

Chico Jericho Dibimbing KSAL, Perankan Komodor Yos Sudarso di Film Arafuru

Pemilihan Chico sebagai Komodor Yos Sudaro pun mengundang reaksi KSAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Warta Kota/ Junianto Hamonangan
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono saat berada di atas KRI Bung Tomo-357, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (18/10/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Aktor Jericho didaulat sebagai pemain utama dalam film ‘Arafuru’. Suami dari Putri Marino itu akan memerankan Komodor Yos Sudarso yang merupakan salah satu pahlawan nasional. 

Pemilihan Chico sebagai Komodor Yos Sudaro pun mengundang reaksi KSAL Laksamana TNI Yudo Margono. Menurutnya Chico tidak akan kesulitan berperan jadi Komodor Yos Sudaro. 

“Ya cocok lah. Pak Chico kan bukan pemain baru, beliau udah senior dalam film maupun sinetron,” ujar Yudo, di atas KRI Bung Tomo-357, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (18/10/2021). 

Apalagi pemain film ‘Filosofi Kopi’ tersebut juga merupakan hasil pilihan tim kreatif film ‘Arafuru’. Sehingga kemampuan Chico sudah tidak perlu diragukan lagi kiprahnya di dunia hiburan. 

Baca juga: Wanda Hamidah Sebut Almarhumah Citra Soeroso Istri Chico Hakim Meninggal Setelah Melahirkan Prematur

“Saya kira cocok, tinggal nanti bagaimana berlaku sebagai angkatan laut. Tentunya kita nanti akan bimbing,” sambung Yudo. 

Yudo menambahkan pihaknya akan membantu supaya Chico bisa memerankan Komodor Yos Sudarso dengan baik mulai dari cara berpakaian hingga berperilaku. 

Apalagi dalam film tersebut Chico juga memimpin sebuah gugus tugas dengan empat kapal saat pertempuran di Laut Arafuru ketika berperang melawan Belanda. 

“Tentunya sebagai pemimpin gugus tugas nanti saya berikan pemahaman kepada dia, memimpin empat kapal untuk melaksanakan pertempuran,” ungkap Yudo.

Baca juga: Wanda Hamidah Ikut Berduka, Citra Soeroso Istri Chico Hakim Meninggal Dunia

Sebelumnya perjuangan Komodor Yos Sudarso dalam pertempuran yang terjadi di Laut Arafuru akan diangkat dalam sebuah film dengan judul ‘Arafuru’. Film itu dijadwalkan tayang pada 15 Januari 2023. 

Pembuatan film ‘Arafuru’ ditandai dengan acara penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) TNI AL dan PT Indonesia Televisi Streaming Network (ITSN) di atas KRI Bung Tomo-357. 

Penandatangan dilakukan Kadispenal Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono dengan Komisaris Utama PT ITSN Wibisono serta disaksikan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved