Breaking News:

lifestyle

Ada Kandungan Ekstrak Daun Teh di Popok Sekali Pakai, Ini Manfaatnya 

Kandungan daun teh tidak hanya bermanfaat untuk diseduh dan diminum, namun juga ketika dimasukan ke produk non makanan.

Warta Kota/Lilis Setyaningsih
Ilustrasi bayi tertidur nyenyak 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kandungan daun teh tidak hanya bermanfaat untuk diseduh dan diminum, namun juga ketika dimasukan ke produk non makanan.

Salah satunya di popok bayi sekali pakai.

Kandungan daun teh  yang dikenal sebagai antibakteri dan antiinflamasi, dapat memberikan perlindungan ekstra higienis untuk kulit bayi. 

Dokter Spesialis Anak dr. Andreas, Sp.A,  mengatakan akhir-akhir ini banyak sekali new parents (orangtua yang baru memiliki anak) datang ke klinik dengan kekhawatiran akan kesehatan bayi mereka yang lebih dari biasanya.

"Faktor higienis menjadi salah satu hal yang ditanyakan, ini ada hubungan langsung dengan meningkatnya pemahaman kesehatan dan kebersihan di masa pandemi secara umum," ujar dr. Andreas saat jadi pembicara di peluncuran Merries Skin Protection Popok Bayi belum lama ini.

Ekstrak daun teh di dalam popok bayi Merries Skin Protection. Dari ki -ka, Irish Bella, Vice President Marketing Kao Indonesia Susilowati, dan dr. Andreas, SpA
Ekstrak daun teh di dalam popok bayi Merries Skin Protection. Dari ki -ka, Irish Bella, Vice President Marketing Kao Indonesia Susilowati, dan dr. Andreas, SpA (istimewa)

Sebagai organ terluas yang melindungi tubuh, kesehatan kulit perlu dijaga terutama pada kulit bayi yang lebih sensitif dan belum berfungsi optimal.

Pemilihan popok mulai dari bahan, ukuran, fungsi yang cocok untuk bayi memegang peranan penting bagi kenyamanan gerak dan kesehatan kulit bayi. 

Sangat disarankan menggunakan popok yang terbuat dari bahan yang berkualitas, melalui proses produksi yang terpercaya dan teruji klinis, memiliki daya serap yang tinggi dan dapat menjaga kesehatan kulit bayi. Memiliki bahan yang higienis juga merupakan nilai plus.

Ia mengatakan, memiliki bayi adalah sebuah momen paling menyenangkan juga menegangkan bagi setiap orangtua. 

Hadirnya si buah hati dipastikan memberi perubahan yang besar serta tantangan tersendiri dari kehidupan orangtua, terlebih lagi ketika bayi lahir di masa pandemi Covid-19. 

Baca juga: PT Kao Indonesia Donasi 150 Kao Care Box dan 1000 Paket Attack untuk Tenaga Medis RS Darurat

Baca juga: Buku KIA Bisa Bungkam Mulut Nyinyir Soal Tumbuh kembang Anak

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved