Prakiraan Cuaca

UPDATE Prakiraan Cuaca Minggu 17 Oktober, BMKG: Sejumlah Wilayah Indonesia Dilanda Hujan Petir

BMKG mengimbau masyarakat mewaspadai potensi terjadinya hujan disertai kilat/petir di sejumlah wilayah di Indonesia, Minggu (17/10/2021).

Istimewa
Peringatan dini BMKG, Minggu (17/10/2021), mengimbau masyarakat mewaspadai potensi terjadinya hujan disertai kilat/petir di sejumlah wilayah di Indonesia.Foto ilustrasi: Hujan disertai petir. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pada pertengahan bulan Oktober 2021, sejumlah wilayah di Indonesia telah diguyur hujan, mulai dari intensitas rendah, sedang hingga tinggi.

Pada hari ini, Minggu (17/10/2021), juga berpotensi terjadinya hujan disertai kilat/petir di sejumlah wilayah di Indonesia.

Karenanya melalui laman BMKG.go.id yang dikutip di Jakarta hari ini Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat mewaspadai potensi terjadinya hujan disertai kilat/petir di sejumlah wilayah di Indonesia.

Berikut ini wilayah Indonesia yang berpotensi terjadi hujan disertai kilat/petir:

Aceh

Waspadai potensi hujan lebat dan hujan badai terjadi diwilayah Aceh Tamiang, Bener Meriah, Tangse, Pidi Jaya, Tripe Jaya dan sekitarnya.

Baca juga: BMKG Perkirakan Hampir Semua Kota di Indonesia Cerah Berawan pada Senin (4/10/2021) Pagi-Dini Hari

Jambi

Waspadai hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah kabupaten/kota Tanjung Jabung Timur, Tanjung Jabung Barat, Batanghari, Tebo, Bungo, Sarolangun, Merangin, Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Sumatera Barat

Waspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir/kilat pada sore hingga malam hari di wilayah Kep. Mentawai, Pasaman, Limapuluh Kota, Payakumbuh, Sijunjung, Agam, Tanah Datar, Padang Panjang, Padang Pariaman, Kab & Kota Solok, Solok Selatan, Pesisir Selatan dan sekitarnya.

Baca juga: BMKG Ingatkan akan Terjadi Gelombang Setinggi 4 Meter di 7 Wilayah di Tanah Air, Minggu (26/9/2021)

Sumatera Selatan

Waspadai potensi hujan sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada pagi-sore hari di wilayah OKI, Banyuasin, Musi Banyuasin, OKU, OKU Selatan, OKU Timur, Muara Enim, Lahat, Lubuk Linggau, Pagaralam, Empat Lawang, PALI, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara; dan pada malam - dini hari di wilayah Muara Enim, PALI, OKI, Banyuasin, Musi Banyuasin, Palembang, Ogan Ilir, Prabumulih, Musi Rawas dan Lahat.

Lampung

Waspadai potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di Lamteng, Lambar, Lamtim, Tuba, Pesibar, dan Lambar pada sore dan malam hari.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved