Breaking News:

UMKM

Turut Membantu Pemulihan Ekonomi, Polres Jakarta Barat Beri Edukasi Kepada UMKM

Para pelaku UMKM di Jakarta Barat diundang mereka untuk datang ke Polres Metro Jakarta Barat untuk diberikan edukasi mengenai peraturan dan perizinan.

Istimewa
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo menjelaskan, para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berada di Jakarta Barat kami undang mereka untuk datang ke Polres Metro Jakarta Barat, Minggu (17/10/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, PALMERAH -- Sejumlah Penggiat atau Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) di wilayah Jakarta Barat mendatangi mako Polres Metro Jakarta Barat 

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo menjelaskan, para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berada di Jakarta Barat kami undang mereka untuk datang ke Polres Metro Jakarta Barat.

"Kedatangannya tersebut dalam rangka memberikan edukasi salah satunya adalah membahas mengenai peraturan dan perizinan UMKM," kata Ady saat dikonfirmasi pada Minggu (17/10/2021).

Ady menjelaskan, kegiatan edukasi tersebut merupakan upaya mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional, terlebih lagi saat pandemi Covid-19 saat ini Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak buruk terhadap UMKM.

Sesuai rilis Katadata Insight Center (KIC), mayoritas UMKM (82,9 persen) merasakan dampak negatif dari pandemi ini dan hanya sebagian kecil (5,9 persen) yang mengalami pertumbuhan positif.

"Kami edukasi kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) guna mendorong Program Pemulihan Ekonomi Nasional," kata Ady.

Baca juga: Gibran Rakabuming Gandeng Asosiasi E-Commerce Indonesia Digitalisasi UMKM

Baca juga: Keripik Pisang Asli Produk UMKM Kabupaten Bekasi Sudah Siap untuk Merambah ke Negara Korea Selatan

Sementara dalam kesempatan yang sama Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono melalui Bidang Humas menayangkan Video hasil gelar edukasi yang disampaikan oleh para penggiat UMKM di wilayah Jakarta Barat.

"Kami berikan edukasi secara bertahap kepada pelaku usaha," ujar joko

Hingga saat ini sebanyak 25 pelaku usaha  Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) telah memenuhi undangan kami untuk datang ke Polres Metro Jakarta Barat.

Joko menambahkan langkah ini kita ambil guna melindungi hak masyarakat sebagai konsumen tidak terjadi akibat buruk terkait dengan kelayakan produk yang beredar dan di konsumsi oleh masyarakat (konsumen).

Baca juga: Satpol PP Buat Program Jumat Barokah Dengan Membeli Produk UMKM 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved