Breaking News:

Berita Bekasi

Tujuh Pengunjung Terjebak Selama 30 Menit di Dalam Lift di Sebuah Mal di Bekasi

Sebanyak tujuh orang pengunjung pusat perbelanjaan di Kota Bekasi terjebak di dalam lift pada Sabtu (16/10/2021) malam.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Hertanto Soebijoto
Dok. Damkar Kota Bekasi
Petugas Damkar Kota Bekasi tengah melakukan evakuasi penyelamat tujuh pengunjung mal yang terjebak di dalam lift, Sabtu (16/10/2021) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI TIMUR -- Tujuh orang pengunjung pusat perbelanjaan di Kota Bekasi terjebak di dalam lift pada Sabtu (16/10/2021) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, seluruh pengunjung berhasil diselamatkan, namun kepanikan sempat dialami para korban yang terjebak di dalam lift.

Insiden tujuh orang pengunjung pusat perbelanjaan ini pun dibenarkan oleh Komandan Rescue Pemadam Kebakaran Pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Rahmat.

Rahmat mengatakan, setelah lebih dari 30 menit berjibaku mengevakuasi para korban, akhirnya tujuh orang yang sempat terjebak di dalam lift itu berhasil diselamatkan.

Ia memastikan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam insiden tersebut.

"Benar. Kejadiannya itu semalam. Kita dapat laporan itu sekitar jam 22.15 WIB Sabtu kemarin malam, dan proses evakuasi selesai sekitar jam  22.52 WIB," kata Rahmat dikonfirmasi, Minggu (17/10/2021).

Baca juga: Awas! Lift Mal Jadi Sasaran Empuk Komplotan Copet, Sehari Bisa 4 Kali Beraksi

Baca juga: 2 Copet di Lift Mal Central Park Diringkus Polisi, Termasuk Seorang Perempuan

Dikatakan Rahmat, dalam proses evakuasi tersebut kurang lebih ada lima orang petugas damkar yang dikerahkan ke lokasi.

Menurut Rahmat, tidak ada kendala besar dalam proses evakuasi itu, sebab ia mengaku para petugas juga sudah dibekali teknis dalam upaya mengatasi peristiwa seperti terjebak di dalam lift.

"Kesulitannya sendiri tidak terlalu besar ya, karena dalam hal ini kita juga sudah belajar tekniknya untuk proses evakuasi. Kemudian kita lakukan proses evakuasi dengan berkoordinasi dengan pihak mal," katanya.

Setelah petugas berjibaku melakukan penyelamat akhirnya lift pun berhasil di buka, dan ada tujuh orang dewasa yang ada di dalam lift tersebut.

Baca juga: Kronologi Copet Lift Mal Central Park, Pelaku Mengecoh Korban Terlebih Dahulu

Rahmat mengakui jika beberapa orang yang ada di dalam dalam kondisi panik.

"Panik pasti dan juga ada dari orang orang itu yang mengalami sesak nafas, karna dari kecilnya lift di pergunakan untuk orang banyak," ujarnya. (JOS).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved