Breaking News:

Tidak Jelas Kapan Taman dan Ruang Terbuka Hijau di Jakarta Dibuka, Ini kata Wagub DKI

 Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut pembukaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jakarta masih dipertimbangkan.

Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria usai menghadiri Kegiatan Baksos Dalam Rangka Hari Ulang Tahun PIRA ke-13 di Musholah AL Ahyar, Kel Klender, Kec Duren Sawit, Minggu (17/10/21). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut pembukaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jakarta masih dipertimbangkan seiring dengan pelonggaran PPKM Level 3 secara bertahap.

"Insya Allah pada waktunya Ruang Terbuka Hijau juga akan dibuka," ucap Ariza usai menghadiri Kegiatan Baksos Dalam Rangka Hari Ulang Tahun PIRA ke-13 di Musholah AL Ahyar, Kel Klender, Kec Duren Sawit, Minggu (17/10/21).

Politikus partai Gerindra ini menuturkan meski kasus Covid-19 di Jakarta terus menurun dan vaksinasi Covid-19 di Jakarta juga terus ditingkatkan, namun terkait beberapa pelonggaran akan dilakukan secara bertahap.

Baca juga: Razia Besar-besaran, 3 Bar di PIK Terciduk Langgar PPKM

Sebagai informasi, sesuai Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1182 soal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, sejumlah pelonggaran dilakukan di antaranya mal, tempat wisata tertentu, restoran hingga sarana olahraga.

Namun demikian, kegiatan di fasilitas umum seperti taman, area publik, dan tempat wisata lainnya sementara masih ditutup.

Sebagai informasi, berdasarkan dari akun Instagram resminya @temantaman.jkt,hutan kota yang berada di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat sudah kembali dibuka.

Baca juga: Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karawang Ungkap Semua Tempat Wisata Tutup Kembali Akibat PPKM

Adapun beberapa peraturan yang harus dipatuhi pengunjung, yakni area taman dibuka Selasa-Minggu, 06.00-10.00 dan 15.00-18.00 WIB. 

Tak hanya itu, para pengunjung juga dipastikan sudah melakukan vaksinasi Covid-19, menjaga kebersihan area hutan kota, tetap laksanakan perilaku hidup sehat serta patuhi protokol kesehatan (prokes) yang ketat. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved