Breaking News:

Pendidikan

SD Sabilina dari Indonesia Raih Penghargaan Pendidikan dari Jepang, Prestasi Apa yang Dicatatnya?

SD Islam Sabilina yang berada di Jalan Raya Kranggan 47, Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, meraih penghargaan pendidikan bergengsi dari Jepang.

istimewa
SD Islam Sabilina yang berada di Jalan Raya Kranggan 47, Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, meraih penghargaan pendidikan bergengsi dari Jepang, Minggu (17/10/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - SD Islam Sabilina yang ada di Jalan Raya Kranggan 47, Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, meraih penghargaan bergengsi.

Penghargaan diberikan lembaga pendidikan dari Jepang ke SD Islam Sabilina berkat kemampuannya dalam 'Mengamankan Peluang Pendidikan dalam Krisis Covid-19'.

SD Islam Sabilina memiliki 49 pengajar, dan 301 peserta didik serta dikepala Teti Herawati dan Koordinator Guru Fatia Syarah.

Baca juga: Sebanyak 3.039 Sekolah di Jakarta Gelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Tahap Ketiga

Baca juga: PTM Terbatas Dimulai, Orangtua Belanja Perlengkapan Sekolah Hingga Antusias Anaknya Bisa Ikut PTM

Penghargaan diberikan Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) dan Ministry of Education, Culture, Sports, Science and Technology (MEXT) Jepang.

Penghargaan diberikan bekerjasama dengan UNESCO Asia Pacific Regional Bureau for Education (UNESCO Bangkok) sekaligus menyampaikan apresiasi ke 282 sekolah lain yang ikut kompetisi dari 8 negara Asia Tenggara.

Selain Indonesia, ikut pula sekolah dari Brunei Darussalam, Kamboja, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

SD Islam Sabilina yang berada di Jalan Raya Kranggan 47, Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, meraih penghargaan pendidikan bergengsi dari Jepang, Minggu (17/10/2021).
SD Islam Sabilina yang berada di Jalan Raya Kranggan 47, Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, meraih penghargaan pendidikan bergengsi dari Jepang, Minggu (17/10/2021). (istimewa)

SEAMEO Japan ESD Award 2021 bertema Securing Educational Opportunities in Covid-19 Crisis itu juga memberi apresiasi ke Kementerian Pendidikan negara-negara Asia Tenggara.

Sebagai juara dua, SD Sabilina berada di bawah sekolah serupa dari Singapura.

Hilman Farikhi, Ketua Yayasan Sabilina, berterima-kasih ke para pengajar yang terus berinovasi menciptakan rumusan sistem ajar ke anak didik di masa pagebluk ini.

Baca juga: Berbagi di Tengah Pandemi, JMI Gandeng BUMN IFG Holding Gelar Donasi Pendidikan untuk Anak Nelayan

Baca juga: Didukung Luna Maya, Bubah Alfian dan Hijrah Bara Galang Donasi Bantu Pendidikan di Indonesia Timur

"Tidak mudah menciptakan sistem pembelajaran jarak jauh di masa pandemi ini," kata Hilman Farikhi, Minggu (17/10/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved