Breaking News:

Sambut Menteri Sandiaga Uno, Warga Satu Kampung Cikakak Rela Berjalan Kaki Jauh dari Rumahnya

Tak hanya warga Desa Cikakak saja yang tampak hadir, warga desa tetangga lainnya pun ikut antusias menghampiri lokasi kegiatan.

Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno ke Desa Wisata Cikakak Banyumas disambut meriah oleh ratusan warga Desa Cikakak. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKAKAK — Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno ke Desa Wisata Cikakak Banyumas baru-baru ini, disambut meriah oleh ratusan warga Desa Cikakak.

Hampir seluruh warga desa tersebut terlihat tumpah ruah. Mereka berbondong-bondong menghampiri lokasi Menteri Sandiaga yang kedatangannya disambut pejabat Desa Wisata Cikakak.

Bahkan warga yang tinggal di gunung pun rela berjalan kaki panjang turun gunung demi melihat Menteri Sandiaga.

Tak hanya warga Desa Cikakak saja yang tampak hadir, warga desa tetangga lainnya pun ikut antusias menghampiri lokasi kegiatan.

Di area terminal Desa Wisata Cikakak yang disulap menjadi tempat pemberhentian Menteri Sandiaga untuk mendengarkan presentasi dari Pokdarwis Desa Wisata Cikakak pun dipenuhi warga yang ingin menyapa dan melihat langsung Menteri Sandiaga yang berkunjung dalam rangka Anugerah Desa Wisata Indonesia.

Menteri Sandiaga naik ondong-ondong menuju lokasi terminal desa tersebut. Terlihat di sepanjang jalan warga dan anak-anak SD terjejer mengibarkan bendera dan menyebut nama Menteri Sandiaga.

Salah seorang warga merasa tidak percaya, Menteri Sandiaga datang ke desa nya yang letaknya jauh di atas gunung dan bangga bisa bertemu langsung dengan Menteri Sandiaga.

“Seperti mimpi di siang bolong. Baru Pak Sandiaga Uno yang mau berkunjung kesini. Beliau bisa dibilang pejabat atau menteri pertama yang mampir ke Desa Wisata Cikakak,” ujar Tumiati yang rela berpanas-panasan demi melihat menteri idolanya.

Desa wisata Cikakak memiliki ikon binatan primata berupa kera dan berada di gunung dengan hutan pinus. Desa Wisata Cikakak masuk sebagai 50 desa wisata terbaik penghargaan ADWI.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved