Breaking News:

Pemprov DKI Siap-siap Antisipasi Klaster Covid-19 di Posko Pengungsian Korban Banjir

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut, pemprov akan membuka vaksinasi Covid-19 di posko pengungsian untuk korban banjir.

Warta Kota/Muhamad Fajar Riyandanu
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat ditemui di Kampung Sumur, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Minggu (17/10/2021), siang. 

WARTAKOTALIVE.COM, DUREN SAWIT - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DK Jakarta akan mendirikan posko pengungsian untuk korban dampak banjir di sejumlah titik di wilayah DKI Jakarta. 

Lebih lanjut, kata Ariza, selain digunakan sebagai tempat pengungsian, posko tersebut juga akan difungsikan sebagai sentra vaksinasi bagi para pengungsi yang belum menerima vaksin Covid-19. 

"Pasti akan difungsikan sebagai lokasi vaksinasi bagi warga yang belum vaksin," kata Ariza saat ditemui di Kampung Sumur, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Minggu (17/10/2021), siang. 

Baca juga: Tumbuhkan Rasa Kepedulian, Legislator PKS Kab Luwu Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Banten

Ariza menambahkan, pelaksanaan vaksinasi di posko pengungsian banjir dimaskus untuk mencegah klaster baru Covid-19.

"Sudah ada prosedur tetap (protap) dari dua tahun sebelumnya, dua tahun ini akan proses pengungsian sesuai dengan protap dan protokol kesehatan yang ada," sambung Ariza. 

Pada kesempatan tersebut, Ariza mengimbau kepada warga DKI Jakarta yang belum vaksin untuk segera mendatangi titik vaksinasi terdekat.

"Sekali lagi, bagi warga yang belum agar segera divaksin," ujar Ariza. 

Baca juga: Anies Baswedan Digugat Korban Banjir Rp 1 Miliar di PTUN Jakarta

Kegiatan vaksinasi untuk warga di pemukiman rawan banjir juga dilakukan oleh jajaran Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Menurut Angga Harjuno Rakasiswi selaku Lurah Kampung Melayu, vaksinasi Covid-19 telah dilaksanakan di sejumlah lokasi di RW 02, 03, 06, 07, dan 08. 

"Kalau yang sudah dilaksanakan di RW 02, 03, 07, 08, dan 06 juga, tapi kan yang rawan banjir RW 07 dan 08," jelas Angga saat dihubungi pada Minggu (17/10/2021), siang. 

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19 di Pengungsian Korban Banjir Bandang NTT, Ini yang Dilakukan Doni Monardo

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved