Breaking News:

Pemprov DKI Akan Memaksimalkan Posko Pengungsian Menjadi Sentra Vaksinasi

Ariza menambahkan, pelaksanaan vaksinasi di posko pengungsian banjir dimaksudkan untuk mencegah klaster baru Covid-19.

Warta Kota/Muhamad Fajar Riyandanu
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat ditemui di Kampung Sumur, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Minggu (17/10/2021), siang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DK Jakarta akan mendirikan posko pengungsian untuk korban dampak banjir di sejumlah titik di wilayah DKI Jakarta. Demikian diungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza).

Ariza mengatakan selain digunakan sebagai tempat pengungsian, posko tersebut juga akan difungsikan sebagai sentra vaksinasi bagi para pengungsi yang belum menerima vaksin Covid-19.

“Pasti akan difungsikan sebagai sentra vaksinasi bagi warga yang belum vaksin,” kata Ariza di Kampung Sumur, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Minggu (17/10/2021).

Ariza menambahkan, pelaksanaan vaksinasi di posko pengungsian banjir dimaksudkan untuk mencegah klaster baru Covid-19.

“Sudah ada prosedur tetap (protap) dari dua tahun sebelumnya. Tempat pengungsian harus sesuai dengan protap dan protokol kesehatan yang ada,” sambung Ariza.

Pada kesempatan tersebut, Ariza mengimbau kepada warga DKI Jakarta yang belum vaksin untuk segera mendatangi titik vaksinasi terdekat. “Sekali lagi, bagi warga yang belum agar segera divaksin,” ujar Ariza.

Baca juga: Bantu Wujudkan Herd Immunity, Sequis Kembali Gelar Vaksinasi Covid di Kota Medan

Lebih lanjut, kata Ariza, pendirikan posko-posko pengungisan banjir dimaksudkan untuk menghadapi bencana banjir di pemukiman padat penduduk.

“Tentu program antisipasi banjir sudah diatur seperti tahun-tahun sebelumnya. Semua Satgas, relawan, dan masyarakat bersama-sama membantu pencegahan, pengendalian, dan penanganan banjir,” sambung Ariza.

Pada kesempatan tersebut, Ariza juga menyebut capaian vaksinasi di wilayah DKI yang sudah mencapai angka 10.745.792 dosis pertama dan 8.115.395 dosis kedua.

“Insyallah dalam waktu dekat kita akan mencapai target 11.426.456 dosis ya,” ucapnya. Ariza juga menyebut, hari ini ada tambahan 124 pasien Covid-19. “Tempat tidur 364, yang terpakai 7 persen. ICU turun lagi jadi 151, jadi 16 persen,” ungkap Ariza.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved