Breaking News:

Berita Bekasi

Kronologi Detik-detik Tujuh Pengunjung Mal Terjebak di Dalam Lift Selama 30 Menit di Bekasi

Detik-detika petugas damkar mengevakuasi tujuh orang pengunjung mal yang terjebak di dalam lift pada Sabtu (16/10/2021) kemarin.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Hertanto Soebijoto
Dok. Damkar Kota Bekasi
Petugas Damkar Kota Bekasi tengah melakukan evakuasi penyelamat tujuh pengunjung mal yang terjebak di dalam lift, Sabtu (16/10/2021) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI TIMUR -- Komandan Rescue Pemadam Kebakaran Pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Rahmat mengungkapkan detik-detika petugas damkar mengevakuasi tujuh orang pengunjung mal yang terjebak di dalam lift pada Sabtu (16/10/2021) kemarin.

Rahmat mengatakan jika peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.15 WIB. Dimana pengunjung yang terjebak merupakan pengunjung mal yang baru saja selesai menonton film di bioskop.

Ketika itu tujuh orang yang diantaranya 5 pria dan 3 wanita ini, memasuki lift untuk menuju area basement setelah dari lantai atas usai menonton film di bioskop.

Hanya saja ketika antara lantai 1 dan basement mal, secara tiba-tiba dalam kondisi mati

"Jadi ada seseorang (korban) yang seusai nonton bioskop di mall blue plaza, terus dia ini naik lift tersebut pas mau ke lantai bawah antara lantai 1 atau basement tiba tiba lift di dalam mall itu mati ," kata Rahmat dikonfirmasi Minggu (17/10/2021).

Selanjutnya dikatakan Rahmat, salah satu dari korban yang terjebak di dalam lift itu meminta bantuan dari saudaranya. Lalu saudaranya tersebut menghubungi petugas damkar.

Baca juga: Telah Hilang Anak Perempuan, Terakhir Terlihat Keluar dari Lift Apartemen Greenbay Senin Lalu

Baca juga: Pasca Tragedi Lift Ambruk, Besok Mal Margo City Depok Akan Kembali Dibuka untuk Umum

Petugas damkar yang mengetahui informasi itu, langsung bergegas ke lokasi untuk melakukan penyelamat.

"Yang menghubungi itu adalah salah satu orang yang terjebak di dalam lift, dia menelpon saudaranya terus saudaranya itu akhirnya menelpon pihak Damkar dan kita langsung menuju ke lokasi," katanya.

Setibanya di lokasi, para petugas pun memastikan jika korban yang terjebak dalam kondisi baik, lalu berkoordinasi dengan pihak mal untuk melakukan evakuasi para korban yang terjebak di dalam lift tersebut.

Lebih dari 30 menit berjibaku melakukan evakuasi para korban, Rahmat mengaku tidak ada kendala besar dalam proses evakuasi itu, sebab ia mengaku para petugas juga sudah dibekali teknis dalam upaya mengatasi peristiwa seperti terjebak di dalam lift.

Baca juga: Awas! Lift Mal Jadi Sasaran Empuk Komplotan Copet, Sehari Bisa 4 Kali Beraksi

"Sekitar 30 menit orang yang ada di dalam lift bisa kita evakuasi. Ada sebanyak tujuh orang dengan rincian 5 laki-laki 2 perempuan. Dewasa semua tidak ada anak-anak," katanya.

Diungkapkan Rahmat belum dapat dipastikan penyebab secara tiba-tiba di lift mati.

Sebab kondisi lift diakui Rahmat dalam kondisi baik, hanya saja terjadi error pada lift di lantai satu. Hal inilah yang menyebabkan lift mati, dan membuat orang di dalamnya terjebak.

"Saya cek secara keseluruhan lift lift lainnya juga berfungsi semua, tapi hanya satu lift itu saja yang kemungkinan eror," ujarnya. (JOS).

Sumber: Tribun bekasi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved