Breaking News:

Berita Jakarta

Kembali Melintas di Jalan Sudirman, Komunitas Pesepeda Bernafas Lega dan Tak Pusing Lagi Kopdar

Selama ada pelarangan komunitas pesepeda gowes bersama di wilayah pinggiran Jakarta. Mulai dari Taman Mini, Ragunan, hingga Pantai Indah Kapuk.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Desy Selviany
Komunitas pesepeda kini bisa kembali melintas di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (17/10/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI -- Komunitas pesepeda kini bernafas lega karena Jalan Sudirman, Jakarta Selatan kembali dibuka untuk pesepeda. Kini mereka tak pusing cari alternatif saat kopi darat (Kopdar).

Ketua Bike Brother Maman mengatakan bahwa selama tiga bulan terakhir, pihaknya mencari alternatif lain saat Kopdar selama Jalan Sudirman tak boleh dilintasi sepeda tiga bulan terakhir.

Padahal kata Maman, sebelum ada pelarangan, komunitas sepeda dari Jakarta Pusat itu rutin menggelar Kopdar di Jalan Sudirman.

Setiap satu bulan, mereka melakukan tiga kali gowes bareng di Jalan Sudirman.

"Dulu padahal selalu rutin ke Jalan Sudirman di minggu satu, dua, dan tiga setiap bulannya. Kemudian minggu keempat baru jarak jauh tapi karena sempat ada pelarangan jadi jarak jauh mulu," ujar Maman ditemui di Jalan Sudirman dekat SCBD, Jakarta Selatan Minggu (17/10/2021).

Kata Maman, selama ada pelarangan mereka melakukan gowes bersama di wilayah pinggiran Jakarta. Mulai dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ragunan, hingga Pantai Indah Kapuk (PIK).

Baca juga: Mulai Besok Pesepeda Boleh Melintas Kembali di Jalan Sudirman-Thamrin, Uji Coba 3 Hari

Baca juga: Pesepeda di Jakarta Belum Diizinkan Melintas di Jalur Protokol saat PPKM Level 3

Namun di tempat-tempat tersebut dianggap tak begitu bagus untuk pesepeda karena jalur yang sempit dan tak ada jalur khusus sepeda.

Selain itu lokasinya juga cukup jauh dari basis komunitas tersebut.

Sementara di Jalan Sudirman, selain dekat dari basis komunitas juga dianggap indah karena banyak terdapat gedung tinggi.

"Kalau di Jalan Sudirman ini pemandangan gedung-gedung indah, jadi bisa lihat-lihat pemandangan, jadi lebih nyaman," tuturnya.

Baca juga: Pereli Muda Ario Danu Ajak Komunitas Pesepeda Donasi Makan Siang ke Petugas Penyekatan PPKM

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved