Breaking News:

PON XX Papua

Eriska Agustina Atlet Tarung Derajat Peraih Medali Emas PON Disambut Wabup Bogor Iwan Setiawan

Prestasi ini mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan yang juga Ketua Umum Pengcab Tarung Derajat Kabupaten Bogor

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Umar Widodo
Istimewa
Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyambut atlet peraih medali emas cabang olahraga tarung derajat PON XX Papua asal Kabupaten Bogor, Eriska Agustina (duduk kanan) di  Kantor Kecamatan Cisarua, Minggu (17/10/2021). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Hironimus Rama

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Atlet cabang olahraga tarung derajat asal Kecamatan Cisarua, Eriska Agustina, menyumbangkan medali emas bagi Jawa Barat pada PON XX Papua 2021.

Prestasi ini mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan yang juga Ketua Umum Pengcab Tarung Derajat Kabupaten Bogor.

“Selamat datang kembali kepada adinda Eriska Agustina, pelatih dan tim. Saya hadir hari ini sebagai Wakil Bupati dan Ketua Umum Cabor Tarung Derajat Kabupaten Bogor menyambut atlet saya,” kata Iwan saat saat menyambut Eriska di Kantor Kecamatan Cisarua, Minggu (17/10/2021). 

Iwan Setiawan mengaku bangga karena putri daerah dari Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, telah menorehkan prestasi meraih medali emas pada cabang olahraga tarung derajat di PON XX Papua.

"Hari ini kita buktikan bahwa olahraga tarung derajat di Kabupaten Bogor telah mencatatkan prestasi di PON XX," ungkapnya.

Eriska Agustina peraih medali emas cabor tarung derajat menerima pengalungan bunga dari Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan di Kantor Kecamatan Cisarua, Minggu (17/10/2021)
Eriska Agustina peraih medali emas cabor tarung derajat menerima pengalungan bunga dari Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan di Kantor Kecamatan Cisarua, Minggu (17/10/2021) (Istimewa)

Dia berharap pestasi yang sudah dicapai oleh atlet Kabupaten Bogor ini semoga bisa menjadi contoh masyarakat untuk mengukir prestasi di bidang olahraga.

“Alhamdulillah ada juga atlet asal cisarua lainnya yang mendapatkan emas pada PON XX, yakni dari cabang olahraga gantole," jelas Iwan.

"Kita juga apresiasi seluruh atlet Kabupaten Bogor yang sudah berjuang di PON XX, sebagai putra daerah yang membawa nama baik Kabupaten Bogor dan Jawa Barat,” imbuhnya.

Iwan menuturkan Pemerintah Kabupaten Bogor akan memberikan apresiasi yang bisa dijadikan motivasi untuk para atlet dan pelatih yang sudah berjuang mendapatkan medali di PON XX Papua dan PORPROV XIV Jawa Barat mendatang.

Pada kesempatan yang sama, atlet tarung derajat Kabupaten Bogor, Eriska Agustina mengungkapkan kegembiraannya.

"Alhamdulillah saya haturkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Ketua Umum Pengcab Tarung Derajat, Iwan Setiawan, ibu Halimatu Sadiyah, dan Pemerintah Kabupaten Bogor, serta masyarakat yang sudah menyambut saya di Cisarua," tutur Eriska.

Eriska menerangkan, dirinya tidak menyangka mendapat medali emas, karena hal tersebut diluar ekspektasi.

"Alhamdulillah hasil dari perjuangan selama berlatih dua tahun ini, membuahkan hasil medali emas yang saya persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Bogor," katanya.

“Target ke depan, saya ingin mendorong para junior-junior saya untuk bisa mendapatkan medali emas, di kancah provinsi, nasional bahkan di kejuaraan internasional,” pungkas Eriska. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved