Breaking News:

Dukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional, Polres Jakbar Gelar Sosialisasi Kepada Pelaku UMKM

Ini juga bagian tugas Polri untuk mendukung kebijakan pemerintah dibidang ekonomi sekaligus melindungi masyarakat sebagai konsumen

Penulis: Ikhwana Mutuah Mico | Editor: Agus Himawan
dok Humas Polres Jakarta Barat
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jajaran Polres Metro Jakarta Barat mengundang pelaku UMKM yang ada di wilayah Jakarta Barat.

Undangan ini dilakukan dalam rangkap sosialisasi kepada pelaku usaha mengenai peraturan dan perizinan UMKM.
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo menjelaskan, sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional di masa pandemi Covid-19.

"Kami berikan edukasi berkaitan dengan perizinan UMKM," ungkap Ady, Minggu (17/10/2021). Ady mengakui, pandemi Covid-19 berdampak buruk bagi pelaku UMKM.

Berdasarkan rilis Katadata Insight Center (KIC), mayoritas UMKM sebesar atau 82,9 persen merasakan dampak negatif pandemi ini dan hanya sebagian kecil atau 5,9 persen yang mengalami pertumbuhan positif.

Ady menambahkan, sosialisasi dilakukan bertahap. Hingga saat ini tercatat ada 25 pelaku UMKM yang memenuhi undangan sosialisasi.

Baca juga: Digitalisasi UMKM Meningkat, Ekonomi digital Indonesia di 2025 akan Jadi Terbesar di Asia Tenggara

Mengenai materi sosialisasi antara lain pemahaman tentang aturan menjualbelikan produk baik makanan maupun minuman yang layak dikonsumsi. Juga mengenai perizinan yang dibutuhkan untuk membuka usaha.

Disebutkan, sejauh ini pemerintah telah mengakomodir dengan memberikan kemudahan perizinan dalam rangka menggiatkan kembali usaha mikro yang sempat terpuruk selama pandemi Covid-19.

"Ini juga bagian tugas Polri untuk mendukung kebijakan pemerintah dibidang ekonomi sekaligus melindungi masyarakat sebagai konsumen," jelasnya.

Di satu sisi, Polri juga melakukan layanan jemput boladalam memberikan edukasi kepada pelaku usaha UMKM.

"Sehingga para pelaku usaha tetap bisa melakukan kegiatan ekonominya tanpa harus datang ke Mapolrestro Jakarta Barat," ujarnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved