Breaking News:

BREAKING NEWS: Indonesia Juara Piala Thomas 2020

Indonesia akhirnya menjadi juara Piala Thomas setelah menanti selama 19 tahun terakhir.

Humas PBSI
Jonatan Christie berhasil meraih kemenangan atas Lhis Shi Feng sekaligus memastikan Indonesia juara Piala Thomas 2020 setelah mengalahkan China dengan skor 3-0. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Indonesia akhirnya menjadi juara Piala Thomas setelah menanti selama 19 tahun terakhir.

Kemenangan itu dipastikan setelah tunggal andalan Indonesia Jonatan Christie mengalahkan tunggal China Li Shi Feng ruber game 21-14,18-21,21-14.

Kemenangan Jojo mengakhiri penantian panjang publik pencinta bulu tangkis Indonesia. 

Sebelumnya , Anthony Sinisuka Ginting, tunggal pertama tim Piala Thomas Indonesia sukses meraih kemenangan atas wakil China, Lu Guang Zu rubber game 18-21 21-14 21-16 dalam waktu 1 jam 17 menit.

Pertandingan yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) malam WIB untuk sementara Indonesia unggul 1-0 atas China. 

Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil Indonesia yang turun pada partai pertama untuk berjuang menjuarai Piala Thomas yang kali terakhir diraih tim Merah Putih tahun 2002 silam.

Duel ini bisa dibilang final ideal mengingat Indonesia adalah unggulan pertama di Piala Thomas 2020 sementara China merupakan juara bertahan.

Memulai pertandingan, Anthony Ginting langsung menunjukkan smes-smes menyilang yang tajam dan mempersulit Lu Guang Zu.

Sayang, akurasi Ginting belum begitu baik dan Lu Guang Zu tak kalah impresif sehingga tunggal China itu mampu unggul 3-5.

Lu Guang Zu terus konsisten dengan smes-smes kerasnya. Pun demikian dengan Ginting, tetapi kesalahan-kesalahan yang dibuat membuatnya tertinggal 9-11 saat interval.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved