Breaking News:

Prakiraan Cuaca

UPDATE Prakiraan Cuaca Sabtu 16 Oktober, BMKG: Awas, Tiga Wilayah DKI Potensi Hujan Kilat 

BMKG  memprakirakan hujan ringan akan terjadi di wikayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Sabtu (16/10/2021) siang.

Istimewa
Sabtu (16/10/2021) hari ini BMKG meminta masyarakat mewaspadai hujan disertai kilat dan angin kencang di tiga wilayah tersebut hingga menjelang malam hari. Foto ilustrasi: Hujan disertai petir di Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Warga DKI Jakarta, khususnya di tiga wilayah Ibu Kota, diingatkan untuk mewaspadai terkait adanya potensi hujan disertai kilat pada Sabtu (16/10/2021) siang.

Peringatan dini itu diungkapkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG pada Sabtu.

Melalui laman resmi dikutip di Jakarta, Sabtu, BMKG  memprakirakan hujan ringan akan terjadi di wikayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari.

Untuk itu, BMKG meminta masyarakat mewaspadai hujan disertai kilat dan angin kencang di tiga wilayah tersebut hingga menjelang malam hari.

Lalu, bagaimana dengan prakiraan cuaca di wilayah lain? Untuk wilayah Jakarta Pusat berawan, Jakarta Utara cerah berawan, dan Kepulauan Seribu cerah berawan pada siang hari.

Kemudian memasuki malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu berawan.

Baca juga: Prakiraan Cuaca BMKG, Banda Aceh dan Jakarta Pusat Berpotensi Tidak Turun Hujan, Kamis (14/10/2021)

Baca juga: Prakiraan Cuaca BMKG Depok Hari Ini Rabu 13 Oktober: Hujan Sampai Malam, Waspada Angin Kencang

Memasuki Minggu (17/10/2021) dini hari, hujan ringan diperkirakan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Mengenai suhu udara, rata-rata suhu udara di Jakarta yakni minimum 24 derajat celsius, sedangkan tertinggi 33 derajat celsius. Suhu udara Kepulauan Seribu yakni 26-33 derajat celsius.

Kemudian, kelembaban udara di DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu berkisar 60-95 persen. (*)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved