Breaking News:

Piala Thomas dan Uber

Rionny Mainaky: Tim Piala Thomas Indonesia Jangan Cepat Puas, Meski Performa Pemain Makin Meningkat

Secara umum baik di tunggal maupun ganda, penampilan pemain bisa dikatakan lebih meningkat dibandingkan saat bertemu Thailand dan Chinese Taipei

Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Rionny Mainaky Kabid Binpres PP PBSI 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tim bulutangkis putra Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal perebutan lambang supremasi bulutangkis beregu putra dunia, Piala Thomas.

Kepastian itu didapat setelah Jonatan Christie memenangi laga partai ketiga yang membuat skuad Merah-Putih menang 3-0 atas Malaysia.

Kemenangan ini disambut positif Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky.

Keberhasilan Anthony Sinisuka Ginting dkk., atas Negeri Jiran itu disebut sedikit mengobati rasa kecewa menyusul kegagalan tim Piala Uber Indonesia yang gagal ke semifinal usai dikalahkan Thailand 2-3.

"Kemenangan tim Piala Thomas atas Malaysia tentu layak disambut gembira. Para pemain sudah tampil baik. Performanya meningkat. Tetapi hal ini jangan sampai membuat pemain terlena," kata Rionny di Hotel Scandic Aarhus, Denmark.

Dikatakan okeh Rionny, secara umum baik di tunggal maupun ganda, penampilan pemain bisa dikatakan lebih meningkat dibandingkan saat bertemu Thailand dan Chinese Taipei di penyisihan grup.

"Grafik kepercayaan diri dan motivasi para pemain sudah naik lagi. Semua yang diharapkan dari pelatih sudah bisa muncul di tengah lapangan. Pemain sudah berusaha untuk mempersembahkan dan memberi yang terbaik untuk tim," sebut Rionny.

Menurutnya, Anthony Sisisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Jonatan tampil mengesankan.

Terbukti Ginting dan Minions bisa membayar lunas kekalahan atas andalan Malaysia pada Piala Sudirman di Finlandia silam.

Sementara Jojo, walaupun di gim pertama kalah, peraih emas Asian Games 2018 itu bisa tampil lebih baik di gim-gim selanjutnya.

Jojo akhirnya bisa menang dan memastikan Indonesia unggul 3-0 atas Malaysia.

"Jojo juga bermain baik. Ini modal untuk menghadspi pertandingan berikut yang pasti lebih berat," sebut Rionny.

Meskipun begitu, Rionny meminta pelatih dan pemain bisa terus melakukan evaluasi untuk perbaikan. Mengingat, di babak semifinal melawan Denmark terasa makin berat.

"Ini permainan beregu. Jadi pelatih dan pemain terus melakukan evaluasi menyangkut bagaimana persiapan ke depan menghadapi pertandingan selanjutnya," ujar Rionny.

"Yang pasti, kemenangan ini jangan membuat kita jadi puas karena masih ada pertandingan yang lebih berat di depan," tegas Rionny.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved