Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Ingin Bantu Pemerintah Percepat Herd Immunity, Camel Petir Gelar Vaksinasi Covid-19 di Rumahnya

Rumah pedangdut Camellia Panduwinata Lubis sejak pekan lalu hingga Sabtu (16/10/2021) ini, selalu ramai.

Editor: Yaspen Martinus
ISTIMEWA
Vaksinasi Covid-19 di rumah Camellia Panduwinata Lubis alias Camel Petir, di Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (16/10/2021). 

WARTAKOTALIVE, MEDAN - Rumah pedangdut Camellia Panduwinata Lubis sejak pekan lalu hingga Sabtu (16/10/2021) ini, selalu ramai.

Rumah aktivis asal bumi ‘Paris van Sumatera’ di Perumahan Setia Budi, BHR Nomor 117 Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) itu, dipadati pengemudi ojek online (ojol) dan taksi online, hingga masyarakat umum yang ingin divaksinasi Covid-19.

Ditemui di sela kegiatan, Camellia mengaku sengaja menggagas dan menggelar vaksinasi Covid-19, untuk membantu pemerintah mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok), guna menekan morbiditas dan mortalitas akibat Covid19.

Menurut perempuan yang akrab disapa Camel Petir itu, persoalan Covid-19 adalah persoalan dunia, sehingga siapapun berhak berkontribusi membantu pemerintah dalam upaya melindungi warga dari bahaya Covid-19.

“Aku ingin katakan jika ini aku lakukan karena ingin melihat masyarakat, khususnya warga Kota Medan, sehat dan terhindari dari bahaya Covid-19."

"Nah, inilah salah satu caranya, menyediakan fasilitas dan juga layanan kepada masyarakat untuk mempermudah mendapatkan vaksin,” ujar politisi Partai Golkar itu, lewat keterangan tertulis.

Vaksinasi Covid-19 di rumhanya masih akan berlangsung hingga beberapa pekan ke depan.

Camellia menyebut, dirinya menarget sedikitnya 3.000 warga penerima vaksin.

Sebagai penggagas dan pelaksana kegiatan, Camellia menyampaikan terima kasih kepada segenap tim vaksinator, dan semua pihak yang telah memberinya dukungan atas terlaksananya kegiatan itu

Aksi Camellia di rumahnya tersebut, mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Anggota Komisi II DPRD Kota Medan Afif Abdillah mengatakan, apa yang dilakukan Camellia merupakan wujud perhatian seorang putri daerah terhadap keselamatan warga.

“Sebenarnya, bagi kami itu, apresiasi saja tidak cukup."

"Karena itu, saya selaku wakil rakyat menyampaikan banyak terima kasih kepada Ibu Camellia Panduwinata Lubis atas adanya kegiatan ini,” ucap Afif Abdillah. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved