Breaking News:

Kabar Karawang

Disdikpora Kabupaten Karawang Ungkap tak Ada Penyebaran Kasus Covid-19 Selama PTM

Disdikpora Kabupaten Karawang puas atas penyelenggaraan PTM karena ternyata tak ada murid atau guru yang terpapar virus Covid-19.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Valentino Verry
Wartakotalive.com
Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Karawang telah menggelar Pembelajar tatap muka (PTM) terbatas. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang menyatakan selama tiga pekan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Karawang berjalan aman tanpa adanya kasus penularan Covid-19.

“Alhamdulillah, PTM terbatas yang telah dilakukan sejak September aman dari kasus positif Covid-19,” ujar Kepala Disdikpora Karawang, Asep Junaedi, Sabtu (14/10/2021).

Baca juga: Warga Grey Area di 21 Kampung Prioritas Sangat Senang dan Bersyukur Bisa Mendapatkan IMB Sementara

Saat ini, kata Asep, PTM terbatas di Karawang telah diikuti oleh seluruh satuan pendidikan mulai jenjang PAUD, SD, SMP, dan pendidikan kesetaraan.

PTM digelar dihampir seluruh sekolah baik di pedesaan maupun perkotaan di Karawang. Kendati aman dari penularan, Asep mengingatkan agar seluruh satuan pendidikan menjalankan protokol kesehatan ketat sesuai SKB 4 menteri.

"Saat ini status PPKM di Karawang telah kembali naik dari level 2 ke level 3. Maka kita lebih perketat, satuan pendidikan harus melaporkan perkembangan pelaksanaan PTM ke pengawas pembina," jelasnya.

Selain itu, tiap sekolah harus melakukan swab antigen bagi seluruh guru dan beberapa sampel perwakilan dari siswa. Dua kegiatan tersebut wajib dilakukan seminggu sekali.

"Kami sudah koordinasi dengan satgas dan dinas kesehatan untuk dilakukan swab antigen sesuai arahan ibu bupati juga," terangnya.

Baca juga: Bersyukur Terima IMB Sementara, Warga Doakan Anies Jadi Presiden, Begini Respon Gubernur

Dijelaskannya, jika di satuan pendidikan terjadi kasus terkonfirmasi positif Covid-19, maka pihaknya akan langsung lakukan tracking. Jika presentasinya tinggi, satuan pendidikan akan ditutup.

Untuk tetap memastikan PTM aman dan lancar, Asep meminta Satgas Covid-19 di setiap satuan pendidikan terus aktif melakukan pengawasan.

“Kami juga telah mengintruksikan Satgas Pelajar untuk aktif melakukan patroli dan penyisiran saat siswa khususnya jenjang SD, SMP pulang sekolah, agar pelaksanaan PTM juga aman dari hal-hal negatif yang dilakukan siswa seperti tawuran,” katanya.

Baca selengkapnya di TribunBekasi.com>>>>>Disdikpora Kabupaten Karawang Ungkap Nol Kasus Covid-19 Selama Tiga Pekan PTM Terbatas, 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved