Breaking News:

Piala Thomas dan Uber

Anthony Ginting Gagal Sumbang Angka Kemenangan Kalah Dari Viktor Axelsen 9-21, 15-21

Viktor memang tengah berada dalam performa terbaik. Sudah berbagai cara dilakukan Ginting untuk meredam serangan dan permainan yang solid dari Axelsen

Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Anthony Ginting gagal mengalahkan pemain tuan rumah Viktor Axelsen pada pertandingan semifinal Piala Thomas 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting belum berhasil mencuri satu angka kemenangan Indonesia atas Denmark di babak semifinal perebutan Piala Thomas 2020.

Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10) siang, peraih perunggu Olimpiade Tokyo ini belum mampu mengatasi perlawanan Viktor Axelsen.

Viktor memang tengah berada dalam performa terbaik. Sudah berbagai cara dilakukan Ginting untuk meredam serangan dan permainan yang solid dari andalan tuan rumah.

Namun, peraih emas Olimpiade Tokyo ini begitu sempurna. Ginting pun kalah 9-21, 15-21 dalam 46 menit.

"Saya bersyukur bisa main dan tidak cedera. Dari permainan tadi, Viktor memang bermain aman dan jarang membuat kesalahan. saya sebenarnya sudah menerapkan stategi menyerang, tetapi postur dan jangkaun Viktor yang tinggi, dapat menutup semua lapangan. Semua bola-bola saya bisa dijangkau," ujar Ginting usai laga.

Pada gim pembuka, Ginting setelah menyamakan kedudukan 5-5, tercatat tiga kali pukulannya keluar.

Smes keras Axelsen ke sisi kiri Ginting, menutup interval gim pertama dengan 6-11. Ginting belum juga keluar tekanan dan terus melakukan kesalahan.

Serangan lawan juga sulit diantisipasi hingga wakil Indonesia ini tertinggal 6-16.

Dua serangan Ginting menghasilkan angka 8-17. Smes tajam ke bidang kanan yang tak tertangkis dan neting silang tipis menambah keunggulan Axelsen.

Penguasaan lapangan Axelsen yang lebih unggul membuat Ginting harus jatuh bangun mengembalikan shuttlecock lawan hingga tertinggal 8-20.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved