Breaking News:

Berita Depok

Wakil Wali Kota Depok Minta Penyandang Disabilitas Lapor Diri Jika Perlu Alat Bantu, Berikut Caranya

Wakil Wali Kota Depok Minta Penyandang Disabilitas Lapor Diri Jika Perlu Alat Bantu, Berikut Caranya. Berikut Selengkapnya

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono bersama sejumlah penyandang disabilitas Kota Depok di Ruang Rapat Lantai 1 Gedung Dibaleka II, Kota Depok pada Jumat (15/10/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Dinas Sosial Kota Depok bersama Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Tan Miyat Bekasi menyalurkan bantuan alat bantu kepada puluhan penyandang disabilitas Kota Depok yang berlangsung di Ruang Rapat Lantai 1 Gedung Dibaleka II, Depok pada Jumat (15/10/2021).

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Imam mengatakan, bagi warga Depok penyandang disabilitas yang membutuhkan sejumlah bantuan alat bantu, jangan ragu untuk melapor ke Dinas Sosial Kota Depok atau bisa juga bisa menyampaikan langsung kepada dirinya.

“Warga Depok penyandang disabilitas silahkan lapor ke saya jika memerlukan bantuan terkait alat bantu. Saya baik Dinas Sosial akan coba untuk carikan solusinya,” ucapnya.

Imam menambahkan, Pemkot Depok juga akan terus mencarikan alternatif bantuan kepada para penyandang disabilitas. Misalnya dari pemerintah pusat, kementerian, lembaga zakat bahkan Tanggung jawab Sosial Perusahaan.

Baca juga: TMMD 112 Resmi Ditutup, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Apresiasi TNI

Baca juga: Tugu Batu Sawangan, Simbol Perlawanan Rakyat Depok Melawan Penjajahan Belanda

“Kemarin kami pun telah meluncurkan Kartu Depok Sejahtera (KDS), disabilitas bisa mendapatkan itu. Silahkan kan kirimkan data kepada Dinsos untuk diverifikasi,” ucapnya.

Dalam KDS, lanjutnya, terdapat berbagai jenis bantuan mulai dari kesehatan hingga beasiswa sekolah mulai dari sekolah dasar hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) yang bisa didapatkan oleh para warga Depok tanpa terkecuali.

“Silahkan kirimkan data tersebut nanti akan di perikasa dan tentu akan diprioritaskan pada yang prasejahtera. Besar harapannya dukungan kepada penyandang disabilitas bisa bermanfaat,” ungkap Imam.

Baca juga: Proses Evakuasi Bikin Haru, Petugas Damkar Depok Berpelukan Ketika Berhasil Menyelamatkan Jasmin

Baca juga: Crane Roboh di Pancoran Mas Depok Belum Bisa Dipindahkan, Evakuasi Berjalan Mendebarkan

Sementara itu Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok Asloe'ah Madjri menyebutkan, bahwa alat bantu yang diberikan kali ini antara lain, 4 kursi roda, 11 alat bantu dengar dan 12 sepatu Ankle Foot Orthosis (AFO). Bantuan yang diberikan ini berasal dari BRSPDSN Tan Miyat Bekasi yang merupakan perpanjangan dari Kementerian Sosial.

"Bantuan diberikan setelah sebelumnya Dinsos dan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Depok membuat permohonan bantuan melalui proposal," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun depok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved