Breaking News:

Musik

Terjebak Pandemi, Ibrani Pandean dan Vega Antares Kolaborasi Suarakan Kerinduan pada Kampung Halaman

Vega Antares dan Ibrani Pandean alias Banny menuliskan lagu berjudul Nyanda Iso Pulang dengan lirik bahasa campuran. Apa artinya?

Dokumentasi Pribadi
Ibrani Pandean alias Banny bersama Vega Antares menuliskan lagu berjudul Nyanda Iso Pulang dengan lirik bahasa campuran sebagai bentuk kerinduan pada kampung halaman. Lagu Nyanda Iso Pulang dirilis Banny, Jumat (15/10/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Hampir tiga perayaan Hari Raya Idul Fitri dijalani masyarakat di Indonesia tanpa bisa pulang ke kampung halaman.

Begitu umat Kristiani yang merayakan Natal hanya di rumah masing-masing tanpa bisa berkumpul dengan keluarga besar.

Dua hal tadi juga dialami Vega Antares dan Ibrani Pandean, dua musisi Indonesia.

Vega Antares bersama Ibrani Pandean alias Banny menuliskan lagu berjudul Nyanda Iso Pulang dengan lirik bahasa campuran sebagai bentuk kerinduan pada kampung halaman. Lagu Nyanda Iso Pulang dirilis Vega Antares, Jumat (15/10/2021).
Vega Antares bersama Ibrani Pandean alias Banny menuliskan lagu berjudul Nyanda Iso Pulang dengan lirik bahasa campuran sebagai bentuk kerinduan pada kampung halaman. Lagu Nyanda Iso Pulang dirilis Vega Antares, Jumat (15/10/2021). (Dokumentasi Pribadi)

Pengalaman tersebut membuat Vega Antares dan Ibrani Pandean alias Banny kemudian menuliskan lagu berjudul Nyanda Iso Pulang dengan lirik bahasa campuran.

Dari judulnya saja sudah terlihat ada 3 bahasa yang dipakai, yaitu nyanda dari bahasa Manado yang artinya tidak, iso dari bahasa Jawa yang artinya bisa, dan pulang.

Tiga musisi lain terlibat dalam pembuatan single Nyanda Iso Pulang.

Baca juga: Denisa Kenalkan Album Bloodbuzz Usai Rilis Mini Album dan Beberapa Single Bergaya Musik Indie Rock

Baca juga: Mezzaluna Nyanyikan Single Solo Perdana Berjudul In Situ Setelah Gabung dengan Label Musik OFFMUTE

Di beat drum, diisi Morris Orah yang pernah tergabung dalam grup rockabilly Hydrant dari Bali, dan sempat jadi additional drummer Andra and The Backbone.

Morris Orah merekam suara drum dari tempatnya tinggal di Bali.

Proses rekamannya disebut Vega Antares sebagai tele-recording, karena selama rekaman, Vega Antares, Banny dan Morris Orah tidak pernah berjumpa.

Ibrani Pandean alias Banny bersama Vega Antares menuliskan lagu berjudul Nyanda Iso Pulang dengan lirik bahasa campuran sebagai bentuk kerinduan pada kampung halaman. Lagu Nyanda Iso Pulang dirilis Banny, Jumat (15/10/2021).
Ibrani Pandean alias Banny bersama Vega Antares menuliskan lagu berjudul Nyanda Iso Pulang dengan lirik bahasa campuran sebagai bentuk kerinduan pada kampung halaman. Lagu Nyanda Iso Pulang dirilis Banny, Jumat (15/10/2021). (Dokumentasi Pribadi)

Mereka hanya mengirimkan data audio melalui internet. Selain jarak, pandemi membuat mereka tidak bisa berjumpa bebas satu sama lain.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved