Breaking News:

Crane Roboh

Sukses Selamatkan Jasmin, Petugas Damkar Depok Berpelukan dan Menangis Bersama

Proses Evakuasi Bikin Haru, Petugas Damkar Depok Berpelukan Ketika Berhasil Menyelamatkan Jasmin. Berikut Selengkapnya

Editor: Dwi Rizki
Tribunjakarta.com
Nirawan (helm kuning) bersama personel Damkar Kota Depok usai menyelamatkan Jasmin Putri Fadilah (12) yang terhimpit di antara besi dan beton dalam tragedi robohnya crane di Jalan Mawar, Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok pada Jumat (15/10/2021). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Lima jam berkutat menyelamatkan Jasmin Putri Fadilah (12) yang terhimpit di antara besi dan beton dalam tragedi robohnya crane pada Jumat (15/10/2021) membuat anggota Damkar Kota Depok bergetar.

Mereka harus menahan lelah dan emosi selama membebaskan siswi SMP yang terjebak di dalam rumahnya, Jalan Mawar, Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok.

Namun usaha tidak mengkhianati hasil.

Para anggota damkar sukses menyelamatkan Jasmin dan menjadi pahlawan bagi warga Depok.

Nirawan, salah satu personel Damkar Kota Depok yang turut serta dalam upaya penyelamatan mengaku tak menyangka dirinya berasma para sahabatnya bisa menyelamatkan Jasmin.

Nirawan mengatakan, awal mula kejadian dirinya baru saja masuk kerja (aplusan) di Markas Komando Pusat Damkar Kota Depok, Jalan Raya GDC, Kota Depok.

"Awalnya kami baru aplusan piket, sekitar jam 09.00 WIB dapat laporan ada anak ketimpa beton," kata Nirawan dikutip dari TribunJakarta.com pada Jumat (15/10/2021).

Menindaklanjuti laporan tersebut, sejumlah personel Damkar menggunakan mobil ranger bergegas lebih dulu ke lokasi kejadian.

"Beberapa personel sudah meluncur lebih dulu menggunakan mobil ranger untuk mengecek kondisi dan lokasi. Tak lama kemudian unit ranger menghubungi kami lagi karena kondisinya membutuhkan alat-alat rescue," jelasnya.

Baca juga: Tunggu Penyelidikan Puslabfor Mabes Polri, Crane yang Roboh di Pancoran Mas Belum Bisa Dievakuasi

Baca juga: Teriakan Allahu Akbar Iringi Suksesnya Petugas Evakuasi Anak Tertimbun Beton Akibat Jatuhnya Crane

Membawa alat-alat rescue seperti pemtong, dongkrak, dan sebagainya, Nirawan pun menyusul dan tiba di lokasi kejadian.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved