Breaking News:

Berita Nasional

Progres Kesiapan Nyaris 100 Persen, Sirkuit Mandalika Siap Gelar MotoGP dan World Superbike

Dyan Dilato mengatakan, seluruh konstruksi lintasan sirkuit Mandalika hampir rampung dan segera bisa digunakan.

Editor: Feryanto Hadi
Tribunnews.com/Bambang Ismoyo
Seluruh konstruksi lintasan sirkuit Mandalika hampir selesai dan siap digunakan 

WARTAKOTALIVE.COM, MANDALIKA - Proyek pembangunan arena balap motor ataupun mobil, yakni Mandalika International Street Circuit di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah mencapai progres 97 persen.

Kepala Divisi Operasional Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Dyan Dilato mengatakan, seluruh konstruksi lintasan sirkuit hampir rampung dan segera bisa digunakan.

"Untuk trek, 97 persen sudah jadi. Akhir Oktober semua trek 100 persen Insya Allah sudah jadi," ucap Dyan di Mandalika, Rabu (13/10/2021).

Baca juga: Indonesia Masuk Kalender Gelaran MotoGP 2022, Pembangunan Fasilitas Sirkuit Mandalika Dikebut

Saat wartawan Tribun Network melakukan peninjauan ke sirkuit tersebut, terlihat bagian aspal trek memang sudah rampung dan mulus.

Hanya saja untuk fasilitas lain, seperti Pit Building, Paddock, medical facility, dan Race Control Building, sedang dalam tahap penyelesaian.

Untuk pit building di Sirkuit tersebut, lanjut Dyan, akan memakai model modular yaitu sebanyak 50 paddock yang terdiri dari dua lantai.

“Pit building sedang dikerjakan, minimal dipasang sebelum ajang WSBK (World Superbike) . Pit building nantinya sudah lengkap dibangun dengan kelistrikan dan sistem telekomunikasi,” jelas Dyan.

Baca juga: WSBK hingga Moto GP Bakal Digelar di Mandalika, Menteri Bahlil Optimistis Investor Bakal Mengantre

Sebelumnya, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), menyambut gembira pengumuman resmi Dorna Sport yang memasukkan seri Indonesia ke dalam Provisional MotoGP 2022 Calendar.

BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika ini melihat, hal tersebut merupakan kepercayaan Dorna atas kesiapan Mandalika International Street Circuit dalam menggelar event MotoGP 2022.

Berdasarkan kalender yang dirilis, MotoGP seri Indonesia akan berlangsung pada tanggal 18-20 Maret 2022 di Mandalika International Street Circuit, The Mandalika, NTB.

Baca juga: Momen Berbagi Ilmu, Empat Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team Latihan Bersama di Sirkuit Catalunya

Kalender juga memasukkan sirkuit baru ini untuk menggelar tes pra-musim pada 11-13 Februari 2022.

Pembangunan fasilitas pendukung tersebut ditargetkan akan rampung pada akhir Oktober mendatang guna mengejar penyelenggaraan ajang balapan Idemitsu Asia Talent Cup pada 12-14 November dan WSBK 2021 pada 19-21 November 2021. (Bambang Ismoyo)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved