Breaking News:

Berita Nasional

Buka Peluang Usaha & Lapangan Kerja di Tengah Pandemi, Sandiaga Uno Tekankan 4 As Bagi Pelaku Usaha

Ciptakan Peluang Usaha dan Lapangan Kerja di Tengah Pandemi, Sandiaga Uno Tekankan 4 As Bagi Pelaku Usaha

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpaekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ketika meninjau Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) Surabaya yang digelar di Grand City Convention Hall, Genteng, Surabaya pada Jumat (15/10/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, SURABAYA - Ciptakan peluang usaha dan lapangan kerja di tengah pandemi covid-19, para pelaku usaha diharapkan dapat menerapkan prinsip 4 As, yakni Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpaekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ketika meninjau Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) Surabaya yang digelar di Grand City Convention Hall, Genteng, Surabaya pada Jumat (15/10/2021)

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan pentingnya 4 As dalam menghadapi tantangan serta pelambatan ekonomi saat ini.

Kerja Keras harus diterapkan untuk tetap memupuk semangat.

Begitu juga dengan Kerja Cerdas.

Pelaku usaha harus dapat beradaptasi, berinovasi dan berkolaborasi serta memanfaatkan digitalisasi untuk mengatasi beragam keterbatasan selama pandemi covid-19.

"Kita diberikan begitu banyak karunia oleh Tuhan yang Maha Esa, kita harus Kerja Keras dan Kerja Cerdas menggunakan teknologi, terutama digitalisasi," ungkap Sandiaga Uno pada Jumat (15/10/2021).

Baca juga: Bangun Travel Pattern Borobudur-Liyangan, Sandiaga Uno Titip Beras Sehat untuk Sejahterakan Petani

Baca juga: Hidup Harmonis dengan Ratusan Kera, Sandiaga Uno Sandingkan Desa Cikakak Dengan Desa Sangeh di Bali

Bersamaan dengan itu, pelaku usaha pun harus menerapkan prinsip Kerja Tuntas untuk mencapai tujuan.

Terakhir, seluruh upaya dan langkah membangun usaha harus disempurnakan dengan Kerja Ikhlas, yakni menyerahkan seluruh hasil dan berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa.

"Kerja tuntas jangan pernah berhenti sebelum selesai tugasnya, jangan pernah putus asa, jika gagal harus bangkit kembali. Tuntaskan yang menjadi peluang yang kita dapatkan," ungkap Sandiaga Uno.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved