Breaking News:

Piala Thomas dan Uber

Anthony Ginting Berhasil Balas Dendam ke Lee Zii Jia, Sementara Indonesia Unggul 1-0 Atas Malaysia

Permainan yang lebih menyerang dan mengontrol permainan mengantarkan peraih perunggu Olimpiade Tokyo ini menang.

Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting meraih poin pertama untuk tim Piala Thomas Indonesia setelah mengalahkan Lee Zii Jia dalam perempat final dengan skor 21-14, 21-17 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Anthony SInisuka Ginting tampil apik saat menjamu Lee Zii Jia dalam partai pertama perempatfinal Piala Thomas 2020. Kemenangan 21-14, 21-17 mengantarkan Indonesia unggul 1-0 atas Malaysia.

Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10) siang Ginting lebih percaya diri menghadapi pemain rangking 8 dunia yang mengalahkannya di Piala Sudirman lalu.

Permainan yang lebih menyerang dan mengontrol permainan mengantarkan peraih perunggu Olimpiade Tokyo ini menang.

"Puji syukur saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Saya bisa menyumbang angka. Dari awal saya diminta pelatih lebih agresif. Hanya saja uutuk mendapatkan angka saya harus siap capek," kata Ginting usai laga.

Membuka laga, angka untuk lawan setelah smes Ginting melebar. Setelah itu kejar-kejaran angka hingga 5-5.

Setelah itu Ginting bisa memimpin dengan merebut 6 angka beruntun, tiga di antaranya lewat smes yang tak tertangkis. Interval gim pertama ditutup dengan 11-5.

Ginting, pemain rangking 5 dunia ini terus memegang kendali dan makin menjauh hingga 15-12. Smash dan permainan yang lebih rapi membuat Ginting unggul hingga 19-13.

Smes Lee yang melebar akhirnya antarkan Ginting menang di gim pertama dengan 21-14.

Gim kedua berjalan tetap sengit. Kejar-kejaran angka terus berlangsung. Ginting tertinggal 6-8 saat smes lawan tak tertangkis dan nettingnya gagal.

Ginting terus berjuang hingga memimpin 9-8. Namun Lee kembali mendapat 3 angka beruntun dan menutup interval kedua dengan 11-9.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved