Breaking News:

Vaksinasi Covid-19 Sapu Jagat di Kelurahan Ciganjur Sasar 1.000 Warga

Kebetulan juga di Puskesmas mengadakan vaksin kedua. Jadi akan diarahkan ke puskesmas atau diarahkan ke Setu Babakan

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Agus Himawan
Ist
Kelurahan Ciganjur menggelar vaksinasi Covid-19 Sapu Jagat berkolaborasi dengan Permata MHT yang diselenggarakan di Kantor Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (14/10/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jajaran Kelurahan Ciganjur menggelar layanan vaksinasi Covid-19 Sapu Jagat, Kamis (14/10). Layanan yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Ciganjur ini berkolaborasi dengan Permata MHT.

Lurah Ciganjur Yuyun Ayunah menyebut, ada 500 orang ditargetkan menerima vaksin coronavirus disease atau Covid-19 per hari.

Yuyun menambahkan bahwa pihaknya melibatkan peran kader Dasawisma melakukan pendataan warga yang belum vaksin.

“Jadi masih sekitar 1.200 warga yang harus divaksin untuk mencapai 100 persen,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (14/10). Pelaksanaan vaksinasi dilakukan selama dua hari dari Kamis (14/10/2021) dan Jumat (15/10/2021).

Yuyun mengatakan, sasaran total vaksin mencapai 1.000 warga, lalu jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac. “Vaksin hanya dilakukan bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin pertama saja,” tutur Yuyun.

Dalam pelaksanaan kali ini, Kelurahan Ciganjur akan fokus melakukan vaksinasi dosis pertama bagi warganya. “Kemarin dapat arahan dari petugas Puskesmas setempat, yang ada untuk hari ini adalah Sinovac,” ujarnya.

Baca juga: Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, BPJS Kesehatan Ajak Keluarga Pegawai Vaksinasi

“Kebetulan juga di Puskesmas mengadakan vaksin kedua. Jadi akan diarahkan ke puskesmas atau diarahkan ke Setu Babakan bagi yang membutuhkan vaksin kedua,” lanjut Yuyun.

Sementara ribuan masyarakat di Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu tercatat belum mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

Lurah Pulau Kelapa Irfan Damanhuri mengatakan berdasarkan data yang ada, capaian vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Kelurahan Pulau Kelapa sekitar 76,84 persen hingga 11 Oktober 2021.

Dengan catatan tersebut, maka sudah 4.249 orang warga masyarakat yang sudah disuntik vaksin dosis kedua. Hanya saja ribuan orang lainnya belum mengikuti vaksinasi dosis kedua. “Warga sasaran yang belum divaksin sebanyak 1.281 orang,” ucap Irfan, Kamis (14/10/201).

Baca juga: Jadi Terendah di Jakarta Utara, Capaian Vaksinasi Warga di Kelurahan Kalibaru Baru Sebesar 68 Persen

Menyikapi hal tersebut aparatur Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara lalu gencar melakukan kegiatan door to door supaya bisa meningkatkan capaian vaksinasi dosis kedua. “Kita akan sisir sehingga mampu capai target seperti dosis pertama yaitu 99,40 persen,” ujar Irfan.

Upaya mempercepat target capaian vaksinasi Covid-19 terus digencarkan sehingga masyarakat Kelurahan Pulau Kelapa bisa beraktivitas normal kembali.

Petugas terus mengupayakan agar warga yang belum mendapatkan vaksin segera datang ke sentra vaksinasi.
Kalaupun mereka tidak sempat atau berhalangan hadir ke sentra vaksinasi, petugas akan menyambangi rumah warga dan memberikan layanan vaksinasi Covid-19 di tempat.

“Kami fokus dorong pencapaian vaksin dosis kedua, agar percepatan vaksin di Kelurahan Pulau Kelapa sesuai yang diharapkan,” ujarnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved