Breaking News:

Berita Jakarta

Perekonomian Jakarta Tumbuh, Anies Kumpulkan Investor dari Singapura, Tawarkan Proyek di Ibu Kota

Anies Baswedan menyebut, Jakarta merupakan salah satu mitra bisnis yang strategis untuk Singapura.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Feryanto Hadi
Ist
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat webinar dengan para investor asal Singapura berjudul ‘Insight into Investment Opportunities in Jakarta Province’ pada Rabu (13/10/2021). Dalam kesempatan itu, Anies menawarkan dua proyek besar kepada para investor di Ibu Kota. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Perekonomian di Jakarta secara perlahan mulai tumbuh pasca gelombang kedua pagebluk Covid-19 pada Juli 2021 lalu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bahkan menawarkan proyek di Ibu Kota pada investor asal Singapura.

Hal itu dikatakan Anies saat webinar yang diadakan Unit Pengelola Jakarta Centre (JIC) pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Rabu (13/10/2021) lalu.

Acara yang berjudul ‘Insight into Investment Opportunities in Jakarta Province’ ini juga dihadiri oleh para investor Singapura dan perwakilan Indonesia Investment Promotian Centre (IIPC) yang ada di Singapura.

Baca juga: Sidang Dugaan Korupsi Kasus Lahan Munjul, JPU Sebut Nama Anies Baswedan dalam Surat Dakwaan

Baca juga: Penumpang Kapal di Pulau Pramuka Wajib Scan QR Code PeduliLindungi

Anies menyatakan, pemerintah daerah mendukung penuh terlaksananya kerja sama investasi dengan menghadirkan berbagai kemudahan dan pendekatan layanan sebagai solusi dan perizinan di Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini menyebut, Jakarta merupakan salah satu mitra bisnis yang strategis untuk Singapura.

“Oleh karena itu, untuk mendorong peningkatan investasi yang dapat memberikan manfaat berkelanjutan bagi seluruh masyarakat, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para investor dengan mendorong kemudahan berinvestasi dan kemudahan berusaha di Jakarta,” kata Anies dalam sambutannya.

Baca juga: Sudah Banyak Pilihan Vaksin Covid-19, Wagub Ariza: Tak Ada Alasan Lagi untuk Tidak Divaksin

Di hadaan para investor di Singapura tersebut, Anies juga menyampaikan bahwa perekonomian di Jakarta telah berangsur pulih dari pandemi Covid-19. Hal ini ditandai dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Ibu Kota sebesar 10,91 persen year on year (yoy) pada triwulan II tahun 2021.

Fenomena itu juga menjadi tanda bahwa DKI Jakarta memiliki ketahanan ekonomi, meskipun di tengah pandemi.

Peningkatan konsumsi domestik juga mendorong pertumbuhan ekonomi pada triwulan II tahun 2021 sebesar 10,91 persen.

Baca juga: Sindiran Menohok Nikita Mirzani untuk Rachel Vennya yang Kabur saat Jalani Karantina Mandiri

“Hal tersebut menjadi sinyal positif bahwa perekonomian di Jakarta telah berangsur pulih. Dengan perbaikan reformasi birokrasi yang dilakukan, kami memastikan bahwa iklim berinvestasi dan berusaha di Jakarta semakin kondusif,” kata Anies.

Dalam webinar itu, Anies juga menawarkan dua proyek kepada para investor. Kedua proyek itu adalah proyek Extended Concourse Fatmawati Station oleh PT MRT Jakarta dan proyek Transit Oriented Development Pegangsaan Dua oleh PT Jakarta Propertindo.

Baca juga: Proyek dengan Investasi Rp120 T di Krakatau Steel Mangkrak, Erick Thohir: Pasti Ada Indikasi Korupsi

“Melalui kedua proyek yang ditawarkan pada webinar ini merupakan perwujudan dari cita-cita provinsi DKI Jakarta sebagai provinsi yang memiliki konektivitas yang memadai sehingga mampu menggerakkan kegiatan ekonomi di Jakarta,” imbuhnya. (faf)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved