Breaking News:

Pengamat Nilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Sudah Tunaikan Janji Penataan Pro Rakyat Kecil

Kepemimpinannya juga dianggap berpihak kepada rakyat kecil, sebagaimana janji politiknya.

Wartakotalive.com/Miftahul Munir
PRODUKTIF TUMBUH -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi Kampung Bukit Duri Lahan HPL 04, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada Kamis (7/10) siang. Ia datang untuk meresmikan rencana pembangunan Kampung Susun Produktif Tumbuh bagi warga sekitar. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dianggap telah menunaikan janji kampanyenya pada 2017 lalu.

Kepemimpinannya juga dianggap berpihak kepada rakyat kecil, sebagaimana janji politiknya.

Hal itu dikatakan pengamat kebijakan publik Adib Miftahul untuk menanggapi proyek penataan kampung di Jakarta.

"Saya kira ini sebuah kerja yang baik, berarti slogan kampanye Pak Anies tentang keberpihakan kepada masyarakat kecil, bukan omong kosong," ujar Adib saat dihubungi pada Selasa (12/10).

Menurutnya, konsep kolaborasi yang diterapkan pemerintah daerah memang sangat diperlukan.

Baca juga: Penataan Kampung Susun Akuarium Menghadirkan Kesetaraan Bagi Warga

Sebab tidak mungkin semua pembangunan dan seluruh pelayanan lainnya hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) saja.

"Kolaborasi dengan masyarakat, komunitas, pengusaha itu memang diperlukan untuk pembangunan. Hal-hal seperti ini yang sudah ditunjukkan Pak Anies," kata Adib yang juga Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) di Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang itu.

Adib optimistis dengan status Jakarta sebagai Ibu Kota yang dipenuhi pengusaha dan stakeholder lain, serta ditopang anggaran yang besar, penataan 21 kampung di Jakarta bakal selesai sesuai rencana.

Pemulihan Hak Masyarakat

Sementara itu, Koordinator Advokasi Urban Poor Consortium Gugun Muhammad menilai, penataan Kampung Susun Akuarium, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, merupakan upaya Pemprov DKI Jakarta dalam memulihkan hak warga negara.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved