Breaking News:

Kodam Koordinasi dengan Polisi, Rachel Vennya Terancam Pidana

Kepolisian akan mencari dan mengurus dugaan unsur pidana dalam kasus tersebut, setelah mendapatkan informasi dari Kodam Jaya.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Budi Sam Law Malau
Wartakotalive.com/Miftahul Munir
Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pihak Kodam Jaya akan berkoordinasi dengan kepolisian dalam dugaan kasus kaburnya selebgram Rachel Vennya dari Wima Atlet. Kepolisian akan mencari dan mengurus dugaan unsur pidana dalam kasus tersebut, setelah mendapatkan informasi dari Kodam Jaya.

Panglima Kodam Jaya (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Mulyo Aji mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih mengurus dugaan keterlibatan oknum TNI dalam kasus mangkirnya Rachel Vennya dalam proses karantina.

"Jadi kami melaksanakan evaluasi dulu, setelah kami evaluasi apabila ada keterlibatan dari luar TNI maka secara otomatis kami akan melakukan peraturan perundang-undangan lalu kami lemparkan kepada kepolisian untuk melanjutkan penyelidikan," kata Mulyo dalam keterangannya Kamis (14/10/2021).

Menurut Mulyo, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kaburnya Rachel dalam karantina protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga: Sesungguhnya, Selebgram Rachel Vennya Tidak Berhak Dikarantina di Wisma Atlet 

Baca juga: Oknum TNI Terlibat Dalam Kaburnya Selebgram Rachel Vennya dari Wisma Atlet

Hasil penyelidikan katanya diduga ada oknum TNI terlibat dalam kaburnya Rachel dari Wisma Atlet Pademangan.

Sehingga terjadi proses pelanggaran dalam aturan protokol kesehatan.

"Jadi proses yang sekarang kami kejar dan kami akan selesaikan dengan ketentuan hukum," tuturnya.

Sebelumnya Kodam Jaya turun langsung menyelidiki kasus selebgram Rachel Vennya yang diduga kabur saat isolasi usai berlibur di Amerika Serikat.

Baca juga: Rachel Vennya Diketahui Kabur dari Tempat Karantina Setelah Dibantu Oknum Pengamanan Bandara

Ibu dua anak itu diduga dibantu oknum TNI bagian Pengamanan Bandara Soetta berinisial FS.

FS diduga telah mengatur agar Selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri.

Hal itu diungkapkan oleh Kapendam Jaya , Kolonel Arh Herwin BS dalam keterangan tertulis yang diterima Kamis (14/10/2021).

"Saat ini Pihak Kodam Jaya sedang dalam proses penyelidikan terkait berita kaburnya Selebgram Rachel Vennya dari Karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan," ujar Herwin.

Kata Herwin, pemeriksaan dilakukan dari Hulu sampai ke Hilir. Dimana pihaknya memulai pemeriksaan dari Bandara sampai dengan di RSDC wisma Pademangan.

Dari hasil penyelidikan sementara, terdapat temuan bahwa adanya Oknum anggota TNI di bagian Pengamanan Satgas di Bandara yang melakukan tindakan Non Prosedural. (Des)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved