Breaking News:

Ali Ibrahim Mengajak Masyarakat Memperkokoh Ideologi dengan Cara Membumikan Nilai-nilai Pancasila

Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komwil IV yang juga sebagai Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim jadi perkokoh Pancasila.

Editor: Panji Baskhara
Istimewa
Penandatanganan MoU antara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) berlangsung di Yogyakarta, Selasa (12/10/2021). Acara ini dihadiri oleh Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komwil IV yang juga sebagai Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim, Wali Kota Bogor, Bima Arya, kepala dinas perindagkop, kepala dinas perhubungan, kepala BPBD, kepala bagian tata pemerintahan dan kepala bidang litbang Kota Tidore. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Selasa (12/10/2021), digelar penandatanganan MoU antara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), di Yogyakarta.

Penandatangan ini dihadiri Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komwil IV yang juga sebagai Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim.

Dikatakan Ali Ibrahim, saat ini arus globalisasi berkembang pesat, salah satunya ditandai perkembangan teknologi informasi.

Maka dari itu, jelas Ali Ibrahim, perlu adanya langkah konkret untuk memperkokoh Pancasila.

Baca juga: Konsep 7s McKinsey Diterapkan di Kota Tidore Kepulauan, Ini Penjelasan Wali Kota Captain Ali Ibrahim

Baca juga: Permohonan Uji Materill Ibu kota Provinsi Maluku Utara Berada di Sofifi, Simak Tanggapan Ali Ibrahim

Baca juga: Selain Menkomarves, Dua Pejabat Ini Ikut Dukung Ali Ibrahim Maju di Pilkada 2024

“Saya akan memperkuat pendidikan Pancasila di sekolah dan kampus secara massif, mudah dan kreatif, melalui media sosial maupun melalui interaksi dengan masyarakat"

"Serta mendorong kolaborasi dengan semua pihak atas pentingnya ideologi pancasila serta mengintervensi nilai nilai pancasila dalam kebijakan daerah,” kata Ali Ibrahim dalam keterangan tertulisnya.

Ia juga mengajak semua pihak yang hadir untuk ikut membumikan Pancasila, dikarenakan hal itu dasar semangat toleransi.

"Mari kita semua berkolaborasi, bersinergi dan gotong-royong memperkuat ideologi dengan membumikan nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

Ia sangat yakin, Pancasila bisa membawa daerah dan bangsa menjadi maju, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Sebab, menurutnya, Pancasila adalah bentuk konsensus bersama yang harus dijaga dan nilai-nilainya diwariskan ke setiap generasi penerus.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved