Breaking News:

Info BPJS Kesehatan

Tindak Lanjut Ketidakpatuhan Badan Usaha, BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa Serahkan SKK

Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat tim untuk menegakkan kepatuhan badan usaha agar penyelenggaraan Program JKN-KIS dapat berjalan optimal.

Editor: Ichwan Chasani
Dok. BPJS Kesehatan
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa, Sudiyanti, saat melakukan Silaturahmi dan Penyerahan SKK Badan Usaha Tidak Patuh di Kabupaten Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TIGARAKSA — Dalam menegakkan kepatuhan badan usaha di wilayah Kabupaten Tangerang dalam implementasi Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa menggandeng Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang dalam penerbitan Surat Kuasa Khusus (SKK). Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa Sudiyanti mengatakan, di tahun 2021, ini merupakan kedua kalinya BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa menerbitkan SKK terkait badan usaha yang tidak patuh di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Pada tahap pertama, ada 56 badan usaha yang menunggak pembayaran iuran JKN-KIS dengan status masih beroperasional yang kami serahkan datanya kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang untuk ditindaklanjuti. Pada tahap kedua ini kami serahkan data 29 badan usaha yang menunggak pembayaran iuran JKN-KIS,” ujar Sudiyanti saat melakukan Silaturahmi dan Penyerahan SKK Badan Usaha Tidak Patuh di Kabupaten Tangerang, baru-baru ini.

Sudiyanti menjelaskan badan usaha yang diserahkan kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang tersebut sebelumnya sudah dilakukan pengawasan dan pemeriksaan oleh Petugas Pemeriksa BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa.

Meski demikian, kondisi pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat timnya untuk tetap menegakkan kepatuhan badan usaha agar penyelenggaraan Program JKN-KIS dapat berjalan optimal sehingga terwujud Indonesia yang lebih sehat.

"Harapannya, dengan SKK yang diterbitkan BPJS Kesehatan kepada badan usaha yang tidak patuh, ini bisa menjadi pengingat bagi badan usaha. Kedepannya, semoga seluruh badan usaha dapat mematuhi seluruh ketentuan yang berlaku dalam penyelenggaraan program JKN-KIS sehingga bisa mendorong terhadap kesuksesan penyelenggaraan Program JKN-KIS," tambah Sudiyanti.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Nova Elida Saragih menyampaikan apresiasinya kepada BPJS Kesehatan yang tetap bekerja keras menyelenggarakan Program JKN-KIS di tengah pandemi Covid-19 ini.

Ia sangat memahami bahwa program yang mengusung prinsip gotong royong ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan kehadiran Program JKN-KIS ini, ia berharap seluruh masyarakat Indonesia dapat mengakses pelayanan kesehatan.

“Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang siap mendukung program-program pemerintah, termasuk yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Salah satu bentuk dukungan kami, yaitu melalui SKK ini. Semoga penegakan kepatuhan dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS ini menjadi salah satu jalan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat,” pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved