Breaking News:

Tiga Pilar Gelar Vaksinasi di SMPN 53 Cilincing, Martinah Semringah Pulang Bawa Paket Sembako

warga yang terdaftar untuk mengikuti vaksinasi dosis 1 dan 2 sebenarnya ada 800 warga. Namun praktiknya warga yang datang lebih dari 1.000 orang.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Agus Himawan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di SMPN 53 Jakarta, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (13/10/2021) disambut antusias oleh ribuan warga setempat. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tiga Pilar Kecamatan Cilincing menggelar layanan vaksinasi Covid-19 di SMPN 53 Jakarta, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (13/10/2021).

Layanan vaksinasi Covid-19 ini pun disambut antusias oleh ribuan warga setempat.  Pantauan di lokasi, warga yang hendak mengikuti vaksinasi mendatangi SMPN 53 Jakarta hingga membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi menjadi sedikit tersendat imbas dari antrean warga.

Petugas terus mengingatkan warga untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Warga pun terlihat tertib menunggu untuk divaksinasi.

Pada kesempatan itu Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Febrie Adriansyah mengatakan kegiatan yang bertajuk Baksos dan Vaksinasi Covid-19 setidaknya telah diikuti lebih dari 1.000 warga.

Febrie menambahkan warga yang terdaftar untuk mengikuti vaksinasi dosis 1 dan 2 sebenarnya ada 800 warga. Hanya saja dalam praktiknya warga yang datang lebih dari 1.000 orang.

"Kalaupun nanti masih banyak, ini akan kita adakan lagi di hari berikut di sini," ujar Febrie, di lokasi, Rabu (13/10/2021).

Menurut Febrie, menambahkan, dalam layanan ini penyelenggara menyediakan vaksin Sinovac. Selain itu, layanan vaksinasi Covid-19 menyasar kawasan Kelurahan Kalibaru dikarenakan wilayah ini tercatat masih rendah pencapaiannya.

Baca juga: Layanan Vaksin Jenis Moderna Tersedia di RSUD Cilincing, Begini Syaratnya

"Berdasarkan pendataan pencapaian vaksinasi di wilayah ini masih rendah," ungkap Febrie yang didampingi Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Seluruh peserta yang mengikuti layanan vaksinasi Covid-19 pada kesempatan tersebut mendapat bingkisan berupa paket sembako. Ini dilakukan untuk menarik warga agar datang ke sentra vaksinasi untuk divaksin selain bertujuan tercapainya herd immunity.

Sementara, salah seorang warga, Martinah (23), rela antre hingga dua jam untuk menjalani vaksinasi dosis kedua.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved