Breaking News:

Saluran Air Longsor Sepanjang 25 Meter di Kwitang Raya, Diperbaiki

Kasatpel Sudin SDA Kecamatan Senen, Zulfahmi menjelaskan, saluran air yang longsong sepanjang 25 meter terbagi di dua titik.

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Budi Sam Law Malau
Warta Kota/ Miftahul Munir
Saluran air longsor di Jalan KwItang Raya yang longsor sedang diperbaiki, Rabu (13/10/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Satgas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat memperbaiki kontruksi bangunan saluran air yang longsor di Jalan Kwitang Raya, Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Saluran air yang longsor itu sepanjang sekitar 25 meter di dua titik dan terjadi beberapa waktu lalu. Perbaikan sudah mulai dilakukan sejak Jumat (8/10/2021) lalu. Penyebab longsor karena bangunan konstruksi saluran air sudah cukup tua.

Kasatpel Sudin SDA Kecamatan Senen, Zulfahmi menjelaskan, saluran air yang longsong sepanjang 25 meter terbagi di dua titik. Titik pertama panjangnya sekira 13 meter dan satunya sepanjang 12 meter.

"Pengerjaan perbaikan saluran air tersebut menerjunkan 20 anggota satgas SDA Kecamatan dan didukung satu unit alat berat escavator," ujar dia.

Nantinya, kata dia di saluran air itu bakal dipasang U-Ditch berukuran 80x80 cm dengan kedalaman satu meter lebin. Selain itu katanya permukaan jalan juga akan ditinggikan.

Pihaknya menggunakan batu kali di pinggiran jalan sepanjang saluran air agar tidak lagi longsor.

Zulfahmi menambahkan, target perbaikan saluran air yang longsor itu selesai dalam waktu dua pekan.

"Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan, dalam waktu dua minggu perbaikan saluran air yang longsor sudah selesai," ucapnya.

Ia berharap kejadian longsong saluran air ini tidak terjadi lagi di wilayahnya. Karena saat ini katanya sudah memasuki musim penghujan.

Ia mengatakan perbaikan saluran air longsor kali ini juga sangat bermanfaat, karena diperlebar dan akan dapat menampung debit air di sekitar lokasi.

Sehingga ketika hujan deras terjadi, tidak lagi menimbulkan genangan atau banjir di lokasi tersebut. "Kami terus lakukan antisipasi genangan ataupun banjir," katanya.(m26)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved