Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Ribuan Warga Kalibaru Antusias Ikuti Vaksinasi di SMPN 53

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di SMPN 53 Jakarta, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (13/10/2021) disambut antusias oleh ribuan warga setempat.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di SMPN 53 Jakarta, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (13/10/2021) disambut antusias oleh ribuan warga setempat. 

WARTAKOTALIVE.COM, CILINCING - Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di SMPN 53 Jakarta, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (13/10/2021) disambut antusias oleh ribuan warga setempat. 

Pantauan di lokasi, warga yang hendak mengikuti vaksinasi mendatangi SMPN 53 Jakarta hingga membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi menjadi sedikit tersendat imbas dari antrean warga. 

Alhasil petugas Tiga Pilar Kecamatan Cilincing berusaha mengatur antrean warga agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. Warga pun terlihat tertib menunggu untuk divaksinasi.

Baca juga: Angka Vaksinasi di Kecamatan Ciracas Sudah di Zona Kuning

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Febrie Adriansyah mengatakan kegiatan yang bertajuk Baksos dan Vaksinasi Covid-19 setidaknya telah diikuti lebih dari 1.000 warga.

Febrie menambahkan warga yang terdaftar untuk mengikuti vaksinasi dosis 1 dan 2 sebenarnya ada 800 warga. Hanya saja dalam prakteknya warga yang datang lebih dari 1.000 orang. 

"Kalaupun nanti masih banyak, ini akan kita adakan lagi di hari berikut disini," ujar Febrie, di lokasi, Rabu (13/10/2021). 

Baca juga: Nakes dan Vaksinator Minta Dukungan dari Keluarga Supaya ODGJ Bersedia Menjalani Vaksinasi Covid-19

Menurut Febrie, vaksin Sinovac yang diberikan dalam kegiatan vaksinasi itu sengaja dilaksanakan di Kelurahan Kalibaru dikarenakan masih rendah capaiannya di Kecamatan Cilincing.

"Pendataan dari bawah di Wali Kota, yang paling rendah di kelurahan ini," ungkapnya didampingi Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Selain itu para peserta yang mengikuti vaksinasi pada kesempatan tersebut, warga juga diberikan bingkisan sembako untuk meningkatkan antusias masyarakat demi mencapai herd immunity.

"Dengan adanya bingkisan, saya lihat sih ada antusias," sambung Febrie.

Baca juga: Lokasi Vaksinasi Covid Tangerang Selatan, Selasa 12 Oktober Mulai Pukul 08.00 WIB

Seorang warga Martinah (23) mengaku rela antri hingga dua jam untuk menjalani vaksinasi dosis kedua. Hal tersebut dilakukan supaya terhindari dari paparan virus corona.  

"Udah dari pagi saya di sini, karena kan memang sudah jadwalnya," ungkapnya, di lokasi.

Martinah pun menambahkan dirinya semakin sumringah karena seusai mengikuti vaksinasi di SMPN 53 Jakarta membawa bingkisan paket sembako yang dibagikan pihak penyelenggara. 

"Saya nggak tahu bakal dapat. Ini ada beras sama minyak kayaknya sih isinya," ungkapnya sembari menunjukkan bingkisan yang didapat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved